Aplikasi Dalam Perusahaan

By , March 12, 2016,
Aplikasi dalam perusahaan

Aplikasi dalam perusahaan – gambar: excelsiorpaygroup.com

Aplikasi Dalam Perusahaan – Yang dimaksud dengan aplikasi dalam perusahaan adalah aplikasi yang digunakan untuk mengelola dan memanajemen sumber daya yang ada dalam perusahaan.

Sumber daya yang ada dalam perusahaan misalnya, karyawan, keahlian dan juga produktivitas kinerja dalam sebuah perusahaan.

Manfaat aplikasi dalam perusahaan

Kemajuan teknologi membuat tugas dan pekerjaan manusia menjadi lebih mudah. Salah satu bukti kemudahan tersebut yaitu, banyak beberapa aktivitas yang sebelumnya dilakukan secara manual, kini seiring berkembangnya zaman, cukup menggunakan teknologi sebaga alat untuk melakukan tugas tersebut.

Contohnya saja, data adalah bagian penting dari perusahaan. Untuk melakukan pengelolaan data, dahulu menggunakan buku tebal di catat dengan pena secara manual. Dan catatan pada buku tersebut di kenal atau yang kita ketahui dengan pembukuan.

Dengan adannya program atau aplikasi tersebut pembukuan cukup dengan menggunakan komputer dengan menginput data yang dibutuhkan saja. Dan untuk laporan dan rekap akhir, program atau aplikasi tersebutlah yang melakukan perhitungan atau kalkulasi tersendiri secara otomatis. Berbeda dengan pembukuan perusahaan manual, yang harus direkap dengan menghitung secara lambat dan perlahan menggunakan alat hitung semisal kalkulator :’( .

Aplikasi-aplikasi yang digunakan perusahaan

Berikut aplikasi-aplikasi sangat sesuai dengan untuk perushaan baru, sedang berkembang, dan perusahaan yang ingin meningkatkan produktivitasnya,

1. Aplikasi akunting

Berupa aplikasi yang berguna untuk mengelola keuangan atau akuntansi. Dengan fitur otomatis dan juga fleksibel program ini menjadi andalan banyak perusahaan untuk mengelola data akunting. Statis data, grafik atau chart dan juga laporan adalah proses penting yang ada pada program ini.

2. Aplikasi penjualan

Aplikasi penjualan pada perusahaan tidak hanya mengelola data penjualan produk saja. Namun dapat juga digunakan untuk mengelola produk berupa jasa. Dan juga mengelola aktivitas penjualan di perusahaan. Jika konteks dari peruhaan adalah berupa jasa, maka produk yang dimaksud pada perusahaan tersebut adalah jasa.

3. Aplikasi CRM

Pasti sudah banyak mengetahui aplikasi CRM. Aplikasi CRM merupakan aplikasi yang berguna untuk meningkatkan relasi dengan konsumen. Aplikasi CRM pada perusahaan digunakan untuk memanajemen konsumen. Dalam hal lain yang dimaksud dengan konsumen untuk tingkat tinggi, dapat berupa agen, distributor, penyalur dan juga relasi penjual lainya.

4. Aplikasi evaluasi kierja pegawai atau karyawan

Untuk meningkatkan produktivitas, perlu sekali dilakukan evaluasi. evaluasi tersebut berguna untuk mencari tahu dan mengetahui sebarapa tinggi peningkatan kualitas kinerja karyawan. Cara ini adalah cara terbaik untuk membuat perushan terus maju dan berkembang. Dengan adanya aplikasi evaluasi, karyawan dapat langsung meningkatkan produktivitas dirinya secara tidak langsung.

5. Aplikasi penentuan strategi pemasaran

Merupakan aplikasi yang digunakan untuk menentukan strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan.

Demikian Aplikasi Dalam Perusahaan yang perlu digunkan untuk mengelola perusahaan. Beberapa aplikasi lain, di kembangkan sesuai dengan kebutuhan dan alur bisnis perusahaan itu sendiri.

Postingan berikutnya

  1. aplikasi yang berguna di perusahaan
  2. aplikasi perusahaan
  3. contoh aplikasi perusahaan
  4. aplikasi buat perusahaan
  5. contoh aplikasi pengintegarsian dalam perusahaan
  6. Contoh program sabline pada suatu perusahaan
  7. contoh program web perusahaan
  8. model aplikasi perusahaan
  9. pengertian aplikasi perusahaan
  10. pengintegarsian dalam TIk
  11. program php dalam perusahaan
  12. contoh aplikasi korporat
  13. bagaimana aplikasi di dalam perudahaan
  14. aplikasi dalam bisnis
  15. Aplikasi dalam perusahaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *