Aplikasi Penerimaan karyawan Baru

By , September 21, 2015,

Aplikasi Penerimaan karyawan Baru. Program atau software yang digunakan untuk menyelesksi karyawan atau pegawai baru. Kebanyakan penerimaan karyawan dilakukan dengan melaksanakan keputusan pimpinan atau manajer. Hal tersebut menyebabkan keputusan yang diambil dirasa kurang objektif. Terkadang keputusan yang di ambil di pengaruhi emosional dari para pengambil keputusan dan pengaruh intervensi.

Atas latar belakang diatas, dibuatlah sebuah program untuk mengatahsi penilaian subjektif menjadi objektif. Penerimaan karyawan baru ini pada umumnya menggunakan cara manual, yaitu cara yang sudah di jabarkan diatas. Namun dengan aplikasi penerimaan karyawan ini, pengambilan keputusan di ambil secara otomatis berdasarkan penilaian kriteria-kriteria dalam penerimaan karyawan baru. Aplikasi ini dapat digunakan untuk: penerimaan karyawan swasta, karyawan pemerintahan, pegawai lembaga.

Aplikasi karyawan

Beberapa aplikasi tentang pengelolaan karyawan atau pegawai:

  1. Aplikasi evaluasi kinerja karyawan, aplikasi yang digunakan untuk meningkatkan mutu kerja karyawan. Evaluasi yang dilakukan setiap jangka waktu yang di tentukan. Evaluasi dilakukan dengan cara memberikan standar penilaian pada variabel yang digunakan untuk evaluasi. Misalkan saja, kedisiplinan, target penjualan dan macam-macam variabel yang digunakan.
  2. Aplikasi penilaian karyawan berprestasi, Menentukan dan mencari karyawan berprestasi. Kegiatan ini digunakan untuk menentukan jabatan terbaik pada karyawan. Dengan menentukan karyawan breprestasi, perusahaan atau swasta dapat dengan mudah menentukan jabatan yang sesuai untuk karyawan berprestasi tersebut. Tindakan ini merupakan sebagai upaya perusahaan dalam mengapresiasi kinerja karyawan atau pegawai.
  3. Aplikasi penempatan karyawan, penempatan karyawan yang baik adalah yang sesuai dengan kemampuan dan dedikasi yang dilakukan oleh karywan. Untuk kemampuan dan dedikasi sendiri dapat dilihat dari pendidikan, untuk pendidikan yang lebih baik yaitu menyesuaikan dengan bidang keahlian pendidikan yand di tekuni. Selanjutnya yaitu usia, usia juga sebagai pertimbangan penempatan karyawan yang baik, kemudian untuk penempatan karyawan pertimbangan selanjutnya yaitu keterampilan kerja, pengalaman kerja. Nah untuk mengelola itu semua agar penempatan sesuai dengan kebutuhan perusahaan maka perlu sekali penggunaan aplikasi penempatan karyawan. Selain beberapa pertimbangan yang ada hal yang harus diperhatikan juga adalah prosedur dan juga prinsip penempatan kerja.
  4. Aplikasi penggajian karyawan, Mengelola penggajian karyawan, data yang di kelola yaitu data nama karyawan, data jabatan karyawan, jumlah gaji, tunjangan, potongan dan pengelolaan penggajian lainya. 
  5. Aplikasi monitoring target kerja karyawan, Merupakan aplikasi yang digunakan untuk memantu kinerja karyawan. Kinerja yang dilakukan pengelolaan misalnya, target kerja karyawan, produktivitas karyawan dan kemampuan menyelesaikan tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan.
  6. Aplikasi absensi karyawan, Aplikasi yang digunakan untuk pendataan absensi karyawan atau pegawai. Tujuannya adalah untuk mengetahui keaktifan karyawan yang bekerja pada suatu perusahaan atau lembaga.

Di atas adalah aplikasi sistem yang bida digunakan pada perusahaan. Coba bayangkan jika pada perusahan dengan jumlah karyawan yang begitu banyak, namun pengelolaan perusahaan dilakukan secara manual. Pasti akan merepotkan dan menghambat kinerja perusahaan kan. Dengan aplikasi ini proses akan lebih cepat, efektif, efisien dan tentunya menghemat biaya yang digunakan.

Nah kembali lai ke topik aplikasi penerimaan karyawan baru, berikut ini aplikasi yang pernah kami buat, dengan menggunakan variabel seleksi karyawan. Untuk variabelnya terdapat 4 kriteria yaitu:

  1. Kemampuan akademik
  2. Interview
  3. Pengalaman Kerja
  4. Motivasi kerja

Untuk kriteria kemampuan akademik dilakukan dengan ujian tes online. Dengan menggunakan kombinasi pada aplikasi. Untuk beberapa tampilan apliksi penerimaan karyawan sebagai berikut:

Contoh data karyawan baru

Contoh data karyawan baru

Contoh data karyawan baru

Data variabel krieria

Data variabel krieria

Data variabel krieria

Contoh data soal tes online

Contoh data soal tes online

Contoh data soal tes online

Contoh penilaian karyawan

Contoh penilaian karyawan

Contoh penilaian karyawan

contoh penilaian akademik karyawan

contoh penilaian akademik karyawan

contoh penilaian akademik karyawan

Hasil seleksi karyawan

Hasil seleksi karyawan

Hasil seleksi karyawan

Diatas adalah beberapa contoh tampilan data penerimaan karyawan. Pada hasil akhir terdapat beberapa bobok dan rangking. Pada gambar diatas saya menggunakan 25 karyawan. Sehingga dari dari jumlah karyawan tersbut dilakukan pembobotan kemudian di rangking berdasarkan proses penilaian yang dilakukan.

BUTUH BEBERAPA APLIKASI PROGRAM KARYAWAN DIATAS?

HUBUNGI SISTEMPHP.COM

Tag: berbasis web, dfd, erd, flowchart, laporan, skripsi php, mysql, download, free.

Postingan berikutnya

  1. aplikasi penerimaan karyawan berbasis web
  2. sistem informasi penerimaan karyawan baru berbasis web
  3. aplikasi rekrutmen karyawan
  4. aplikasi penerimaan karyawan baru berbasis web
  5. aplikasi penerimaan karyawan baru
  6. script php penerimaan karyawan baru
  7. script php penerimaan karyawan
  8. program php penerimaan karyawan
  9. web tentang penerimaan karyawan baru
  10. script rekrutmen pegawai
  11. tampilan java pemilihan karyawan
  12. aplikasi penerimaan pegawai
  13. web tentang penerimaan karyaqan baru
  14. aplikasi penerimaan karyawan
  15. contoh source program penerimaan karyawan baru

8 thoughts on “Aplikasi Penerimaan karyawan Baru

  1. Ferry R

    Selamat sore gan.
    Ane mau naya aplikasi sistem rekrutmen pegawai itu menggunakan apa aja ya? Apakah menggunakan bootsrap jg? Untuk harga ya free atau bayar gan?
    Oo ya apakah bisa konsultasi juga untuk skripsi gan? Krn ane lg skripsi tp binggung bikin program ya

    Reply
    1. admin Post author

      Benar mas, aplikasi rekrut karyawan kami kembangkan menggunakan bootstrap. Untuk konsultsi atau pertanyaan silahkan hubungi kami untuk info lebih lanjut.

      Reply
    1. admin Post author

      Kalau wawan cara biasanya setiap pertanyaan mengandung nilai tersendiri mas.
      Kalau bisa kita contohkan seperti tes CAT pns disitu ada beberapa bagian lagi yang di tes misal tes TWK, TKB dan beberapa tes lainya.

      Misalkan saja pegawai di beri pertanyaan. Nah setiap jawan mempunya nilai poin, dan masing-masing soal dan jawaban biasanya poinya berbeda. Thanks

      Reply
  2. Eko Budi Santoso

    Saya tertarik dengan aplikasi e-rekrutmennya. Berapa ya harganya, kalo dibikinkan sampai jadi?

    Reply
    1. admin Post author

      Untuk info harga bisa di sesuaikan dengan modul proses pak. SIlahkan kontak kami.

      Reply
  3. Anugerah

    saya ingin dibuatkan program penerimaan karyawan baru berbas php berapa harganya mas? kontak email saya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *