Aplikasi Prediksi Produksi Kelapa Sawit Naive Bayes

Kelapa sawit merupakan tanaman perkebungan yang menghasilkan banyak produksi olahan, diantaranya yaitu minyak goreng, sabun dan juga bahan baku kosmetik lainya.

Kelapa sawit di panen setiap jangka waktu periode tertentu misalkan saja setiap seminggu, dua minggu atau tiga minggu. Hasil panen yang di hasilkan setiap satuan luas perkebunan juga berbeda beda. Kadang setiap masa panen hasil produksi dari panen buah kelapa sawit kadang meningkat dan juga menurut.

Untuk penurunan produksi buah kelapa sawit dalam istilah pertanian di namakan trek.

Dengan hasil yang tidak menentu tersebut perusahaan pabrik kelapa sawit tentu mengalami kesulitan dalam hal mempersiapkan penggunaan alat produksi serta manajemen perusahaan.

Dengan latar belakang tesebut di buatlah sebuah aplikasi yang mampu digunakan untuk memprediksi hasil panen kelapa sawit menggunakan metode perhitungan naive bayes.

Implementasi Aplikasi lainya

  1. Prediksi hasil minyak mentah pabrik kelapa sawit, dalam penerapan lainya metode pada aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memprediksi atau memperkirakan hasil produksi minyak mentah olahan PKS (pabrik kelapa sawit).
  2. Prediksi stok pupuk, Berguna untuk memprediksi stok pupuk yang digunakan untuk pemupukan perkebunan. Dalam kasus ini pemupukan lahan perkebunan yang luas, misalkan saja dalam suatu kelompok tani kelapa sawit, atau perusahaan swasta. Selain pupuk, juga dapat misalnya pestisida dan sebagainya

Beberaha hal diatas tentu sangat membantu perusahaan dan juga bahkan petani, untuk melakukan perawatan kebun yang dimilikinya.

Aplikasi Prediksi produksi kelapa sawit

Berikut ini aplikasi yang pernah Sistemphp kembangkan untuk memprediksi hasil panen sawit. Untuk studi kasus yang digunakan pada aplikasi ini yaitu produksi untuk kebun kelapa sawit pada sebuah perusahaan.

 

1.Login

login prediksi kelapa sawit naive bayes

login prediksi kelapa sawit naive bayes

Sebelum kita dapat menggunakan dan mengakses fitur prediksi serta pengelolaan data yang ada. Anda diharuskan untuk login dan diverifikasi terlebih dahulu. Ini menjaga agar data tetap aman dan terjaga.

2. Dashboard

Dashboard prediksi kelapa sawit naive bayes

Dashboard prediksi kelapa sawit naive bayes

Setelah Anda berhasil login dengan menggunakan username dan password yang benar, Anda akan diarahkan ke halaman dashboard atau halaman depan dari aplikasi. Pada halaman ini Anda dapat melihat panduan yang simpel dan mudah dipahami untuk menggunakan aplikasi ini.

3. Menu User

Menu user aplikasi prediksi kelapa sawit naive bayes

Menu user aplikasi prediksi kelapa sawit naive bayes

Ini merupakan menu yang digunakan untuk mengelola user yang dapat mengakses aplikasi. Menu ini terdapat pada pengelompokkan menu yaitu menu data master. Menu data master merupakan menu pengelolaan data yang ada hubungannya dengan proses berikutnya.

3. Menu data latih

Menu data latih aplikasi prediksi kelapa sawit naive bayes

Menu data latih aplikasi prediksi kelapa sawit naive bayes

Pada kasus kali ini kita menggunakan data latih. Data latih adalah data yang digunakan untuk memprediksi dengan cara data tersebut merupakan data yang telah ada pada masa-masa sebelumnya. Agar dapat berjalan dengan baik prediksi yang dihasilkan, maka data latih ini metadatanya harus sesuai dengan data yang dibutuhkan dengan data yang akan di hasilkan sebagai prediksi.

4. Menu Prediksi

Menu prediksi aplikasi prediksi kelapa sawit naive bayes

Menu prediksi aplikasi prediksi kelapa sawit naive bayes

Merupakan menu yang digunakan untuk melihat hasil prediksi dari perhitungan metode naive bayes. Prediksi yang dihasilkan adalah prediksi diwaktu yang akan datang. Pada kasus ini adalah prediksi dilakukan setiap bulan. Untuk kebutuhan lainya prediksi dapat di gunakan perminggu dan juga pertahun.

5. Menu laporan

Menu laporan aplikasi prediksi kelapa sawit naive bayes

Menu laporan aplikasi prediksi kelapa sawit naive bayes

Merupakan menu yang digunakan untuk melihat laporan produksi. Hal ini sangat membantu perusahaan untuk melihat berapa produksi yang dihasilkan setiap periode yang di pilih pada menu laporan.

 

Demikan semoga bermanfaat informasi yang diberikan. Untuk jasa pengembangan aplikasi dengan kasus yang dan dengan metode yang berbeda ataupun sebaliknya dapat menghubungi kami sistemphp.com.

Bagi yang ada pertanyaan boleh berkomentar Saya akan senang hati untuk berdiskusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>