Aplikasi Sistem Informasi Rental Mobil

By , September 21, 2015,

Aplikasi Sistem Informasi Rental Mobil. Program atau software yang berguna untuk mengelola perusahaan atau individu yang mempunyai bisnis rental mobil. Menggunakan aplikasi ini bisnis rental mobil anda menjadi muda di kelola. Terutama catatan data penting tentang pembukuan bisnis rental mobil.

Cara mengelola bisnis rental maju salah satunya menggunakan alat atau program yang dapat membantu pengelolaan. Manfaat dari penggunaan sistem informasi rental mobil adalah pengelolaan dapat dilakukan secara cepat dan otomatis. Kelebihan yang dihasilkan yaitu menghemat waktu dan biaya.

Aplikasi Sistem Informasi Rental Mobil

Pengelolaan data untuk pembukuan rental mobil dengan menggunakan aplikasi sistem informasi sebagai berikut, beberapa data dibawah ini termasuk data rental mobil yang menggunakan jasa supir dan juga tidak memakai supir:

  1. Mengelola data mobil,Data mobil yang dikelola meliputi data jenis mobil, data plat nomor, data jumlah kursi, harga karcis atau tiket, data pengemudi dan kenek, data trayek  mobil atau tujuan perjalanan. Dan untuk jenis mobil, bisa berupa mobil perjalanan dan juga mobil jasa angkutan.
  2. Mengelola data supir, data supir yang dikelola misalnya ada nama supier, alamat, jumlah gaji. Tujuan dari pengelolaan supir adalah untuk mengetahui pengemudi yang disewa oleh pelangggan atau konsumen.
  3. Mengelola data trayek, melakukan pengelolan trayek yang dilintasi oleh rental mobil. Khusus untuk yang ini, adalah untuk rental sewa mobil.
  4. Mengeloa data penggajian, melakukan pengelolaan terhadap penggajian supir yang disewa atau di rental
  5. Mengelola data konsumen (penyewa), jika penyewa tidak  menggunakan jasa supier maka, data konsumen di data secara detail.
  6. Mengelola keuangan, Mengelola keuangan bisnis rental mobil yang baik menggunakan software. Program aplikasi ini juga  menangani keuangan, misalnya uang  yang diterima perhari, serta pengeluraran-pengeluaran yang dilakukan, misalkan saja servis, pembelian onderdil perawatan lainya.
  7. Mengelola paket promosi, paket promo yang dimaksudkan adala memberikan penawaran misalnya paket wisata, pake perjalanan dan paket tour lainya.
  8. Mengelola pelayanan, mengelola pelayanan yang diberikan pada bisnis rental mobil. Pelayanan tersebut misalnya paket pelayanan antar jemput, penyewaan mobil, kontrak.
  9. Mengelola penyewaan mobil, mengelola dan mendata penyewaan mobil dilakukan oleh konsumen atau pelanggan.

Aplikasi untuk rental mobil ini sangat cocok digunakan untuk mengelola bisnis rental mobil. Software yang dikembangkan mudah digunakan dan mempunyai banyak fitur.

Cuplikan tampilan aplikasi rental

Aplikasi sistem informsi rental mobil

Aplikasi sistem informsi rental mobil

menu-aplikasi-rental-mobil

Aplikasi sistem informsi rental mobil

Untuk tampilan diatas adalah contoh aplikasi pengelolaan bisnis rental mobil. Aplikasi ini di kembangkan menggunakan basis web sehingga untuk meskipun aplikasi ini digunakan oleh karywan di kantor sorang bos, pimpinan atau manajer dapat langsung memantau pengelolaan  rental ini, dari manapun. Karena aplikasi ini di tempat kan secara online, seorang pimpinan dapat langsung mengases meskpun menggunakan perangkat tablet atau smartphone.

Postingan berikutnya

  1. contoh aplikasi rental mobil
  2. sistem informasi rental mobil menggunakan php
  3. aplikasi rental mobil dengan php dan mysql
  4. aplikasi rental mobil
  5. aPLIKASI rental mobil Berbasis web
  6. cara membuat web rental mobil
  7. source code rental mobil php
  8. aplikasi rental mobil php
  9. contoh aplikasi rental mobil dengan php
  10. tutorial membuat website rental mobil
  11. source code php rental mobil
  12. script code rental mobil web
  13. membuat sistem sewa mobil pemrograman web
  14. contoh rental mobil aplikasi
  15. aplikasi sewa mobil php mysql

5 thoughts on “Aplikasi Sistem Informasi Rental Mobil

  1. Isadora

    Mas, bagaimana caranya membuat server rental mobil dengan alat pelacak gps tracker ?

    Reply
    1. admin Post author

      Cara membuat server rental mobil dengan alat pelacak gps tracker bisa dengan kostum aplikasi web mas.
      jadi logikanya begini, gps tracker yang di pasang pada mobil rental di harapkan bisa mengupdate posisi setiap beberapa waktu yang telah di tentukan. Nah dengan demikian posisi terakhir mobil dapat di pantau secara semi realtime melalui server yang terhubung dengan gps tracker.

      Untuk aplikasi pelacakan dengan cara ini yang lebih kompleks lagi di gabungkan dengan google maps. Jadi bukan hanya posisi namun juga koordinat mobil rental tersebut berada dapat langsung di lihat pada peta google maps yang di singkronisasi dengan server rental mobil.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *