Aplikasi Sistem Informsi Koperasi Simpan Pinjam

By , September 21, 2015,

Sistem Informsi Koperasi Simpan Pinjam adalah aplikasi yang digunakan untuk mengelola koperasi. Software yang kami kembangkan patut dicoba di lembaga koperasi indonesia. Pengelolaan yang dilakukan salah satunya adalah pengeloaan simpan pinjam, pengelolaan anggota koperasi, pengelolaan keuangan dan manajemen laba serta hal-hal yang ada dalam koperasi.

Koperasi sendiri pada masyarakat banyak sekali, diantaranya koperasi unit desa (KUD), koperasi sekolah, koperasi simpan pinjam, Koperasi perusahaan, koperasi pemerintah, koperasi pertanian dan perkebunan, koperasi unit dagang, koperasi jasa.

Software aplikasi Pengelolaan koperasi

  1. Mengelola anggota atau member koperasi,mendata anggota yang ikut serta dalam pengelolan koperasi. Data anggota yang dikelola misalnya, nama, alamat dan juga jabatan dalam koperasi. 
  2. Mengelola penyimpanan dana koperasi, Untuk pengelolaan penyimpanan dapat di bagi menjadi beberapa jenis penyimpanan yaitu: simpanan pokok, simpanan wajib, tabungan koperasi. Pengelolaan data meliputi data anggota penyimpanan, jumlah yang di simpan, jenis penyimpanan.
  3. Mengelola peminjaman dana koperasi, mengelola data peminjaman yang dilakukan oleh anggota kopersi, peminjaman yang dilakukan dapat berupa uang atau produk yang ada pada koperasi.
  4. Mengelola laba, SHU (sisa hasil usaha), ini adalah bagian penting dalam koperasi, pengelolan hasil usaha harus dilakukan seara demokrasi dan transparan. Dengan menggunakan aplikasi ini maka pengeloln dapat dilihat secara langsung.
  5. Mengelola pembelian, pengadaan dan konsumsi barang, mengelola data jual beli produk atau barang dan jasa yang ada pada koperasi. Pendataan ini berguna untuk memantau tingkat penjualan dalam kurun waktu tertentu. Tujuannya adalah untuk dapat meningkatkan produksi produk koperasi.
  6. Mengelola penjualan atau pemasaran produk koperasi, mengelola penjualan produk koperasi. Pengelolaan produk koperasi.
  7. Mengelola produk koperasimengelola dan mendata produk-produk yang ada di koperasi serta penjelasan tentang kelebihan produk serta info harga dan detail produsen.
  8. Mengelola keuangan koperasi, mengelola keuangan koperasi, uang masuk dan uang yang keluar.
  9. Mengelola kredit barang atau produk koperasi, memungkinkan untuk mengelol perkreditan yang dilakukan oleh lembaga koperasi. Pemberian kredit bertujuan untuk membantu para anggota koperasi. Untuk pengelolaan datanya pembayaran kredit dilakukan pencatatan oleh sistem, lama kredit, dan juga jumlah kredit.
  10. Mengelola kegiatan atau agenda koperasi, memungkinkan untuk mencatat kegiatan secara otomatis melalui softwareni. kegiatan atau agenda misalnya rapat atau RAT, kunjungan dan juga pelatihan-pelatihan terhadap anggota koperasi.
  11. Mengelola pembukuan koperasi, mengelola pembukuan misalnya surat menyurat dan pencatatan data penting atau dokumen perjanjian koperasi.
  12. Pembuatan laporan koperasi, memungkinkan aplikasi membuat laporan secara otomatis, misalkan laporan tahunan, laporan penjualan produk, laporan peminjaman, laporan penyimpanan, laporan kas koperasi.
  13. Mengelola permodalan, berguna untuk mengelola permodalan yang dilakukan oleh koperasi. Salah satu contohnya koperasi bekerja sama dengan pihak luar dalam pengelolan aset atau bisnis. Pengelolan bisnis tersebut mendapatkan suntikan dana dari koperasi, nah untuk itu penggunaan aplikasi ini berfungsi untuk mendata permodalan yang dilakukan.
  14. Mengelola investasi koperasi, berguna untuk mengelola investasi yang dilakukan oleh koperasi. Pengelolaan ini bertujuan untuk menambah aset koperasi. Investasi yang dilakukan misalnya pembeliah tahan atau lahan, investasi bangunan dan sebagainya.
  15. Mengelola anggaran belanja koperasi, berguna untuk mengelola anggaran, baik itu anggaran belanja koperasi, maupun penggunaan anggaran harian koperasi. Pengelolan ini bertujuan untuk memberikan informasi secara detail kepada anggota koperasi, dengan menggunakan aplikasi ini pencatatan anggaran dapat dilakukan secara detail, jelas dan transparan.

Aplikasi koperasi

aplikasi koperasi

aplikasi koperasi

Butuh aplikasi koperasi

Hubungi sistemphp.com

Postingan berikutnya

  1. source code sistem informasi koperasi simpan pinjam berbasis web
  2. source code koperasi simpan pinjam php
  3. contoh laporan pemrograman data peminjaman uang beserta kode
  4. aplikasi sistem koperasi
  5. sistem informasi koperasi simpan pinjam berbasis web
  6. simpan pinjam php
  7. aplikasi koperasi simpan pinjam php beserta laporan keuangan
  8. coding aplikasi koperasi
  9. projek java netsbend tentang koperasi
  10. kode untuk membuat aplikasi data peminjaman uang di koperasi menggunakan bahasa pemograman php
  11. contoh aplikasi yang di gunakan di koperasi dan penjelasannya
  12. coding koperasi
  13. cara membuat database koperasi dengan php
  14. source code koperasi pinjaman php
  15. koperasi php

One thought on “Aplikasi Sistem Informsi Koperasi Simpan Pinjam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *