Cara Koding Javacript di PHP

By , July 4, 2015,

Cara Koding Javacript di PHP. Ketika akan membuat suatu program atau aplikasi kadang kita membutuhkan beberapa kombinasi didalam pemrograman. salah satu kombinasi yang bisa dilakukan di program atau aplikasi ph yaitu dengan menggabungkannya dengan html, javascript, jquery, css, ajax, dan yang lainya. Nah sedikit tips dari sistem php buat kamu yang belum tahu gimana cara menyisipkan koding atau script javascript kedalam php berikut ini akan Saya ulas lebih lanjut.

Cara Koding Javacript di PHP

Menyisipkan script javascript kada dibutuhkan untuk membuat program lebih atraktif. Penyisipan ini jika tidak dilakukan dengan benar akan membuat koding atau program malah menjadi error. Ok, jika error Anda masih bisa cari tahu solusinya. Nah gimana kalau yang terjadi justru tidak berefek sama sekali ketika script kombinasi tersebut di debugging. Maka dari itu untuk melakukan ini harus menggunakan teknik tersendiri dari pengkodingan program.

Cara Koding Javacript di PHP

<code><script>
var v1 = "success";
</script>

<?php
echo "<script>document.writeln(v1);</script>";
?></code>

Pada contoh diatas hal yang dilakukan adalah mengeksekusi sebuah variabel yang terdapat pada script javascript. Variabel yang terdapat pada javascript tersebut di eksekusi pada script php dengan menambahkan script javascript pula untuk membantu memanggil variabel yang dibuat. Untuk proses-proses yang lain secara garis besar sama dengan cara diatas.

Saya membuat kombinasi ini pada salah satu program saya yaitu  membangun sebuah progress bar atau loading menggunakan javascript dan php. Proses yang terjadi yaitu javascript bekerja sebagai eksekutor dan php berfungsi untuk melakukan proses yang terjadi misalnya yaitu proses upload file. Oke demikian sedikit sharing tentang trik menggabungkan javascript kedalam program php.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *