Cara Membaca Alur Program PHP

By , February 29, 2016,
Cara membaca alur program

Cara membaca alur program

sumber gambar: www.123rf.com

Cara membaca alur program php -. membuat program php dapat dengan mudah dilakukan asalkan kita memahami bagaimana proses yang ada pada program yang akan kita buat.

Membaca alur atau proses yang terjadi pada sebuah program web atau php merupakan tahapan analisa sebelum program dibuat. Tahapan ini membutuhkan kejelian agar tidak terjadi kesalah analisa pada saat perancangan program.

Cara Membaca Alur Program PHP

Beberapa tahap perancangan  yang dapat digunakan untuk mengetahui alur program sebagai berikut:

1. Flowchart

Merupakan Bagian dari pendefinisian alur kerja program. Pendefinisian ini dilihat dari beberapa aspek ruang lingkup. Ruang lingkup yang ada meliputi admin, dan user yang berkaitan dengan penggunaan program.

2. DFD

DFD atau data flow diagram merupakan aliran data yang berguna untuk memberikan informasi data yang di olah atau di proses pada sebuah program.

3. ERD

ERD merupakan rangkaian analisa yang menjelaskan proses dari struktur database penyimpanan. Dengan memahami alur penyimpanan, maka alur program juga dapat diketahui. Biasanya ERD yang baik dan tepat akan mewakili sebuah proses program, baik cara kerja maupun data-data yang di kelolanya.

4. Struktur Menu

Setelah kita mengetahui ERD, struktur menu merupakan bagian yang salah satunya terhubung dengan ERD. Struktur menu merupakan penjelasan proses yang ada pada sebuah program  yang berupa tampilan visualisasi ataupun juga bisa disebut dengan user interface. Kesalah pada pembuatan interface akan membuat proses pada sebuah program tidak terwakili.

 

Masih bingung Cara membaca alur program php dan pengen yang instan saja. Pengen siap dan langsung jadi. Silahkan hubungi kami untuk program yang ingin dibuat.

Postingan berikutnya

  1. cara membaca script
  2. cara membaca coding php
  3. alur pemrograman php
  4. cara baca script
  5. cara membaca program
  6. cara membaca script html
  7. memahami alur pemrograman aplikasi web
  8. alur php
  9. alur program php
  10. Cara membaca script aplikasi
  11. cara membaca skrip
  12. cara membaca sistem
  13. cara baca code script
  14. cara membaca coding
  15. cara membaca sistem aplikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *