Cara Membuat DFD

By , July 27, 2015,

Cara Membuat DFD. Membuat dfd untuk program, dfd untuk aplikasi, dfd untuk sistem informasi, pakar, pendukung keputusan secara umum sama. Yang membedakan adalah komponen proses data yang ada analisa masing-masing. Saya membuat dfd menggunakan microsoft visio. Aplikasi bawaan windows ini bisa digunakan untuk membuat dfd, erd, flowchart atau bagan-bagan lainya.

Kali ini saya akan share panduan cara cepat buat dfd. Untuk contoh yang akan saya buat ini adalah contoh sederhana saja. Oke untuk lebih singkatnya silhkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

Cara Membuat DFD

  1. Buka microsoft visio, Pada tampilan awal Anda akan di tampilan contoh-contoh teplate dari bagan yang bisa dibuat menggunakan microsoft visio. Untuk tampilannya seperti berikut ini, pilih seperti yang sudah saya lingkaran untuk membuat dfd.
    dfd-visual-visio
  2. Membuat dfd, untuk memulai mebuat dfd silahkan klik simbol diatas seperti yang saya beri lingkaran. Setelah muncul lembah kerja berikutnya untuk mememulai membuat dfd silahkan pilih icon atau simbol yang akan dibuat di lembah kerja pada tampilan simbol yang ada pada sebelah kiri. Untuk membuat penghubung untuk menghubungkan atau tanda panah silahkan klik icon pada no 2.
    cara membuat dfd visio

    cara membuat dfd visio

  3. Penjelasan, Untuk keterangan simbolnya yaitu untuk simbol kota merupakan stakeholder yang menggunakan atau berhubungan dengan sistem. Untuk linkaran adalah proses data yang ada pada sistem. Dan untuk tanda garis 2 yang ada teksnya adalah data master yang dihasilkan dari proses yang ada.

Caranya simpel aja gak ada yang sulit. Bagi yang masih bingung cara membuat, cara menganalisa, cara merancang atau menyesuaikan dengan program atau aplikasi silahkan tanyakan kepada kami. Dengan senang hati kami akan membantu.

Lalu gimana caranya membuat erd, dan flowchart, Untuk kedua ini tidak ada bedanya dengan cara diatas. Tinggal komponennya saja yang membedakan antara dfd, erd dan flowchart. Pengen lebih cepat dan gak mau ribet, serahkan kepada kami jasa pembuatan analisa sistem: dfd, erd, flowchart, dan juga pembuatan program aplikasinya sekaligus.

Postingan berikutnya

  1. cara membuat dfd
  2. cara membuat dfd dengan visio
  3. cara membuat diagram konteks menggunakan visio
  4. Cara membuat dfd di visio
  5. membuat diagram konteks dengan visio
  6. cara membuat diagram konteks
  7. cara mudah membuat dfd
  8. aplikasi membuat DFD
  9. cara membuat diagram context forum
  10. cara membuat dfd level 0
  11. cara buat dfd
  12. cara membuat dfd level 0 dengan visio
  13. membuat dfd
  14. cara buat dfd di visio 2010
  15. cara buat diagram konteks di visio
Category: DFD

2 thoughts on “Cara Membuat DFD

  1. gunawan

    Pak, cara membuatDFD level 0 pecahan dari diagram konteks sebuah sekolah penerimaaan siswa baru yg mana entitasnya calon siswa baru,TU,Panitia penerimaaan siswa baru dan Kepala sekolah

    Reply
    1. admin Post author

      Cara membuatnya Bisa langsung di analisa mas, Berarti stakeholder yang terkait seperti yang sudah di sebutkan. Kemudian untuk membuat dfd level 0 caranya yaitu membuat proses utama yang ada pada sistem yang akan dibangun.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *