Cara Menggunakan Sistem Informasi

By , March 3, 2016,

Cara Menggunakan Sistem Informasi – Sebelum masuk ke pembahasan bagaimana menggunakan dan menerapkan sistem informasi, kita harus mengetahui dahulu, tujuan dari perancangan sistem informasi itu seperti apa.

Dalam sebuah perusahaan atau pemerintah biasanya sisteminformasi berguna sebagai sarana penunjang dan pembantu dalam melakukan kegiatan dan aktivitas perusahaan dan pemerintahan.

Poin penting dari penggunaan sistem informasi ialah seberapa efektif implementasi sistem informasi terhadap ruang lingkup yang ada di dalam penerapannya.

Kita misalkan saja Anda mempunyai sebuah perusahaan ukm yang memproduksi produk setiap hari dalam jumlah besar. Selain produksi, aktivitas bisnis yang terjadi misalnya adalah pemasaran. Nah dengan dua kondisi tersebut tidak jika produksi dalam jumlah besar dan pemasaran sudah menjangkau konsumen yang sangat luas, maka perlu sekali di bangunya sebuah sistem informasi.

Cara Menggunakan Sistem Informasi

Berdasarkan alasan dan latar belakang diatas, Cara menggunakan informasi adalah sebagai alat untuk manajemen, mengukur dan juga mengevaluasi. lalu apa saja yang di manajemen atau di kelola?, yaitu sebuah data yang ada pada ruang lingkup sistem informasi.

Salah satu contoh ruang lingkupnya yaitu data produksi dan pemsaran.

Caranya yaitu:

1. Dari segi teknikal bisanya sistem informasi memerlukan autentikasi pada saat Anda sebelum menggunakan sistem informasi. Autentikasi ini berada pada halaman login sistem informasi. Login adalah halaman atau gerbang utama sebelum masuk untuk menggunakan sistem informasi.

2. Lakukan pengelolaan data sesuai dengan proses yang ada. Proses pengelolan tersebut biasanya berupa analisa data, penambahan data, edit data dan juga penghapusan data.

3.Setelah beberapa proses diatas sudah Anda lakukan, melihat laporan. Laporan adalah proses yang umum pada sebuah sistem informasi. Laporan ini setiap sistem informasi biasanya terdapat beberapa berbedaan. Tergantung jenis sistem informasinya, Pada contoh diatas mialnya laporan penjualan, laporan produksi, laporan target pemasaran dan masih banyak lagi lainya.

 

Nah begitulah secara garis besar bagaimana Cara Menggunakan Sistem Informasi. Penggunaan sistem informasi disekolah, perusahaan, universitas secara umum sama.

Postingan berikutnya

  1. cara menggunakan sistem informasi pemasaran
  2. cara buat sistem admin prodduksi
  3. cara menggunakan sistem informasi
  4. cara menjalankan sistem informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *