Cara Merancang Sistem Informasi

By , June 25, 2015,

Cara Merancang Sistem Informasi. Membuat sebuah sistem iitu hal yang mudah. Namun sebelum berlanjut gimana saja caranya. Beberapa tahap yang perlu Anda ketahui yaitu analisa sistem, analisa ini berguna untuk memahami proses berjalannya sistem. Analisa selain berguna untuk memahami proses, berguna juga untuk menentukan tujuan akhir yang sebenarnya dari sebuah sistem informasi.

Setelah analisa dari proses dan penentuan tujuan akhir di ketahui, bagian selanjutnya adalah merancang flowchart, struktur database, dan struktur menu. Hal ini adalah dimasukkan untuk mulai membangun dan mengerjakan sistem informasi yang sudah di analisa. Tapan ini kadang seorang pengembang sistem informasi mengalami kebingungnya harus darimana dulu sistem informasi dibangung.

Cara Merancang Sistem Informasi

Kalau menurut pengalaman pribadi saya untuk membangun sebuah sistem informasi pertama membuat database, dan template dari koding dan script sistem informasi. Namun untuk lebih lengkapnya langkah-langkahnya berikut ini:

1. Membuat database

Membuat database untuk sistem informasi cukup mudah. Jika Anda tidak mahir membuat database secara comandline Anda juga dapat membuat database lewat phpmyadmin itu mudah saja. Dari mana database ini dihasilkan, yaitu dari analisa proses-proses yang ada pada sistem dan kemudian di hubungkan kepada struktur menu yang terbentuk di sistem informasi yang di rancang.

2. Menyiapkan template

Template untuk sistem informasi berupa file html dengan css. JIka Anda membutuhkan desain template premium untuk sistem informasi silahkan hubungi saya. template ini berguna untuk memberikan gambaran agar pengembangan dan membuat sistem informasi dapat berjalan ketahap berikutnya tanpa Anda mengalami kebingungan. Ini sering saya lakukan. Langkah-langkah ini teknik pembuatan sistem informasi berdasarkan pengalaman saya pribadi.

3. Mulai koding

Yang terakhir adalah langkah melakukan pembuatan koding script php sistem informasi. Dimulainya dari mana, dari proses yang paling awal di analisa. Misalnya saja data pertama adalah data master maka kerjakanlah pengodingan untuk pembuatan script php menampilkan databaseter dan bagian-bagiannya.

 

Oke itu sharing simpel mengenai pembuatan sistem informasi berdasarkan pengalaman pribadi saja. Untuk yang bingung dan malas buat boleh menghubungi saya untuk membuat sistem informasi.

Postingan berikutnya

  1. cara membuat sistem informasi
  2. merancang sistem
  3. contoh dan cara membuat sistem
  4. cara membuat sebuah sistem
  5. Coding untuk pembuatan sistem informasi berbasis web
  6. coding rancang website
  7. cara merancang sistem
  8. cara merancang siste
  9. Cara menulis sistem aplikasi
  10. cara membuat sistem informasi manajemen
  11. cara membuat sistem informasi berbasis web
  12. cara membuat sistem infomasi manajemen
  13. cara membuat aplikasi sistem informasi
  14. cara desain sistim informasi
  15. scrip membuat sistem infomasi manajemen

2 thoughts on “Cara Merancang Sistem Informasi

  1. Endik Mulyadi

    Mohon Informasi, kami mau buat System Informasi Manajemen-Dampak Perubahan Iklim (SIM-DPI) BERBASIS WEB dengan SISTEMPHP.COM. isinya antara lain :
    1. Laporan Kebanjiran dan kekeringan
    2. Lokasi kebanjiran dan kekeringan
    3. Gambar Foto di lokasi Kebanjiran dan kekeringan

    Yang melaporkan semua Provinsi seluruh Indonesia.
    Mohon bantuannya.

    Terima kasih

    Reply
    1. admin Post author

      Bisa pak, untuk informasi dapat menghubungi kontak kami langsung. No saya 082283557495. untuk perihal informasi lainya saya akan hubungi pihak bapak ke email pak.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *