3 Contoh ERD Rental Mobil – Sistem Informasi Terbaik

By , July 23, 2015,

Contoh ERD Rental Mobil. Sistem informasi rental mobil adalah program atau aplikasi yang digunakan untuk mengelola dan memanajemen rental mobil. Bahasa sederhanannya sistem yang digunakan untuk mengelola sewa-menyewa mobil. Mengelola rental mobil agar sukses dan mendapatkan omset tinggi sangat perlu sekali melakukan manajemen salah satunya adalah menggunakan program, aplikasi atau sistem informsi sebagai alat untuk memantau perkembangan bisnis rental mobil.

Contoh ERD Rental Mobil

Banyak pengusaha rental mobil yang masih mencatat kegiatan penyewaan mobil secara manual. Kekurangan pengelolaan secara manual yaitu, pembuatan laporan akhir dan juga pemaantauan secara manual, hal tersebut membuat ketidakefisienan dalam waktu pengelolaan bisnis rental mobil. Dengan aplikasi sistem informasi rental mobil, pengusaha rental dapat melakukan pemantauan secara realtime dari manapun.

Lanjut lagi,…

Untuk yang lebih canggih lagi, sistem ini bisa di kembangkan untuk aplikasi monitoring posisi mobil saat di sewa atau di rental. Dengan Sistem ini pemilik usaha rental mobil dapat mengetahui posisi mobil berada pada saat dilakukan penyewaan.  Selain sebagai wadah pemantauan oleh pemilik bisnis rental mobil. Dari segi penyewa juga dapat langsung melihat mobil-mobil mana saja yang masih ada dan belum disewa. Sekaligius detail harga dan servis atau pelayanan yang diberikan, misalnya penyewaan mobil berserta supir atau tanpa supir.

Sistem yang lebih canggih

Sistem sedang di kembangkan menjadi yang  lebih canggih. Yang mana sistem rental mobil atau aplikasi rental mobil juga dapat menghandle atau menangani penyewaan secara online. Jadi user tanpa harus datang ke kantor penyewaan mobil terlebih dahulu bisa langsung booking mobil yang akan di sewa.

3 Contoh ERD Sistem Informasi Rental Mobil :

1. ERD penyewaan mobil perusahaan

erd-penyewaan-mobil-perusahaan

ERD penyewaan mobil perusahaan

Penjelasan: Memungkinkan mengelola penyewaan mobil pada perushaan. Data yang dikelola yaitu data pelanggan  data garasi, data pengelolaan peminjaman, data tempat peminjaman dan area peminjaman mobil, sekaligus data tempat penyimpanan mobil.

2. ERD rental mobil

erd-rental-mobil

ERD rental mobil

Penjelasan: Pada erd diatas terlihat lebih simpel. Dengan hanya menangani data pelangga, data mobil dan penyewaan. Namun yang membuat pebedaan yaitu erd diatas melakukan pengelolaan data registrasi. Mungkin tujuannya adalah sebagai pendataan pelanggan atau customer sehingga bisa dilakukan manajemen pelanggan.

3. ERD rental mobil industri

erd-rental-mobil-industri

ERD rental mobil industri

Pejelasan:  ERd diatas lebih simpel data yang kelola hanya tiga. Terdapat perbedaan pembahasan proses data yang ada pada erd diatas. Secara garis besar semuanya sama.

Kesimpulannya:

Pengelolaan proses data pada siste rental mobil secara umum yaitu: data mobil, data penyewa, data penyewaan, data pengembalian, data harga. Untuk selebihnya dari yang lain adalah pengembangan sistem tergantung dari kebutuhan implementasi pada ruang lingkup yang di tangani proses program rental mobil.

Cara meningkatkan omset bisnis rental mobil salah satunya dengan mengelola dengan baik. Menggunakan aplikasi atau program rental mobil adalah upaya memanajemen bisnis rental agar lebih terorganisir dengan baik, cepat dan memudahkan kinerja perusahaan. Semakin baik mutu dan pelayanan bisnis rental mebuat pelanggan Anda semakin loyal dan terus menjadi pelanggan tetap bisnis rental Anda. Ini adalah program untuk rental mobil yang sangat dibuthkan. Untuk erd sendiri merupakan bagian dari detail proses analisa sistem atau aplikasi. Untuk programnya silahkan hubungi kami. Kami mengembankan aplikasi rental mobil berbasis web, dan memungkinkan di akses secara online dari manapun.

Butuh Jasa pembuatan ERD,DFD,FLOWCHART berformat visual studio?,

Hubungi kami

Postingan berikutnya

  1. erd rental mobil
  2. ERD penyewaan mobil
  3. contoh erd rental mobil
  4. contoh erd penyewaan mobil
  5. flowchart rental mobil
  6. erd sewa mobil
  7. sistem rental mobil
  8. erd aplikasi rental mobil
  9. contoh database rental mobil
  10. sistem informasi rental mobil
  11. contoh web rental mobil
  12. flowchart penyewaan mobil
  13. contoh sistem informasi rental mobil
  14. erd penyewaan
  15. database rental mobil
Category: ERD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *