DFD Penerimaan Mahasiswa Baru

By , September 11, 2015,

DFD Penerimaan Mahasiswa Baru. Contoh data flow diagram untuk membangun program Penerimaan mahasiswa baru atau PSB. Cara membuat DFD untuk penerimaan online mahasiswa berbasis web menggunakan microsoft visio. Cara mudah, pada program microsoft visio sudah terdapat template untuk membuat DFD yang disediakan secara free alias gratis. Untuk tutorial cara membuat dfd pada web ini juga ada.

Untuk penggunaannya analisa perancangan dfd berikut mungkin hampir sama dengan sistem penerimaan online lain. Misalnya penerimaan siswa dan murid baru, pendaftaran SMP, SMA, MA, MTS, SMK dan tingkatan sekolah sederajat lainya. Alur proses dari dfdnya secara garis besar hampir sama, hanya terdapat sedikit perbedaan saja.

DFD penerimaan siswa dan mahasiswa baru

Berikut ini contoh-contoh dfd untuk merancang sebuah sistem program untuk penerimaan mahasiswa baru.

dfd pendaftaran online sekolah

dfd pendaftaran online sekolah

Pada dfd diatas proses yang terjadi dimulai dari awal yaitu seorang siswa melakukan pendaftaran. Dan kemudian berlanjut ke proses berikutnya yaitu siswa melakukan tes untuk masuk ke sekolah atau jika mahasiswa maka ke universitas.  Setelah tes dilakukan maka akan diketahui lulus atau tidaknya seorang siswa tersebut. Dan selanjutnya maka akan berlanjut ke tahap berikutnya yaitu, melakukan pembayaran administrasi masuk. Dan selanjutnya pembuatan laporan dari hasil penerimaan siswa untuk rekap data.

dfd penerimaan siswa baru

dfd penerimaan siswa baru

Pada dfd diatas dimulai dari proses pembayaran yatu formlulir yang selanjutnya diisi oleh siswa. Selanjutnya penyerahan data siswa dan yang terakhir pengecekkan data siswa. Pada dfd ini tidak terdapat proses penyeleksian atau tes. Jadi proses yang terjadi penerimaan siswa baru langsung di terima di sekolah.

dfd pendaftaran pmb

dfd pendaftaran pmb

Dfd diatas untuk penerimaan mahasiswa pada kampus atau universitas. Proses yang terjadi yaitu mengumpulkan data pendaftaran yaitu sebuah form yang dikumpulkan pada kampus dan selanjutnya data di rekap dan dijadikan sebuah laporan pendaftaran. Kemudian Laporan yang telah dibuat dilakukan pengecekkan dan terakhir pengiriman berkas laporan ke bagian akademik.

DFD pendaftara mahasiswa baru

DFD pendaftara mahasiswa baru

Dfd dimulai dari calon siswa yang melakukan proses pendaftaran. Setelah proses pendaftaran dilakukan maka dilakukan proses penyeleksian data pendaftaran. Terakhir yaitu pembuatan laporan pendaftaran laporan.

Secara garis besar semua hampir sama. Tergantung dengan analisa perancangan masing-masing programmer untuk membuat dfd. Jika Anda tidak bisa dan membutuhkan bantuan untuk membuat dfd Anda boleh menghubungi kami untuk membuatkan dfd. Selain dfd kami juga dapat membuatkan analisa, laporan dan programnya. Untuk pemesanan hubungi no kami. Program penerimaan siswa baru, program penerimaan mahasiswa baru.

Postingan berikutnya

  1. dfd penerimaan mahasiswa baru
  2. contoh dfd penerimaan siswa baru
  3. contoh dfd penerimaan mahasiswa baru
  4. dfd penerimaan siswa baru
  5. dfd pendaftaran siswa baru
  6. contoh data flow diagram penerimaan mahasiswa baru
  7. DFD sistem penerimaan siswa baru
  8. makalah peneriman siswa baru dfd erd
  9. contoh dfd pendaftaran siswa baru
  10. dfd pendaftaran mahasiswa baru
  11. diagram pendaftaran mahasiswa baru
  12. contoh dfd dan diagram pendaftaran mahasiswa baru
  13. diagram context siswa baru
  14. konteks diagram sistem penerimaan siswa baru
  15. contoh dfd pendaftaran mahasiswa baru
Category: DFD

6 thoughts on “DFD Penerimaan Mahasiswa Baru

  1. adela nov sella saragih

    terima kasih atas infonya.
    lumayan sedikit membantu saya dalam menyelesaikan tugas akhir saya.

    Reply
  2. Jhon

    Bisa bikin aplikasi penerimaan mahasiswa baru ga
    (vb 2010,xampp)
    Lokasinya dmana

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *