DFD Penjualan Sepeda Motor

By , December 15, 2015,

DFD Penjualan Sepeda Motor. Sistem informasi sepeda motor merupakan aplikasi atau software yang digunaka untuk manajemen penjualan sepeda motor.  Penjuala sepeda motor ataupun bekas dari berbagai jenis dan merek seperti honda, yamahan, suzuki, kawasaki dan data tersebut merupakan adalah data utama yang di manajemen pada aplikasi ini. Tujuanny adalah untuk memberikan informasi terhadap penjualan yang terjadi baik setiap bulan, minggu ataupun perhari.

DFD penjualan sepeda motor

Merancang sistem penjualan sepeda motor membutuhkan analisa. Beberapa analisa sebelum melakukan perancangan diantaranya yaitu pembuatan DFD. Nah berikut inilah DFD sistem informasi penjualan sepeda motor.

DFD sistem informasi penjualan motor

DFD sistem informasi penjualan motor

 

Penjelasan:

Pengguna sistem terdapat dua yaitu admin dan juga pimpinan. admin dan pimpinan jika akan menggunakan sistem di haruskan untuk login sesuai dengan data yang ada pada data master. Kemudian untuk data yang di masukkan kedalam data master oleh admin yaitu data pengguna dan data motor. Data motor meliputi jenis motor, merk motor, tahun. Kemdudian untuk data master lagi seharusnya terdapat data master konsumen atau pembeli. Nah pada dfd diatas lupa saya buat, jadi data master terdapat tiga yaitu data motor, data pengguna, dan data konsumen atau pembeli. Tujuanya mendata konsumen adalah untuk memberikan informasi detail pembeli yang sudah melakukan pembelian sepeda motor.

Saya baru ingat lagi, seharusnya untuk memaksimalkan sistem yang ada jika di perusahaan jual beli motor tersebut terdapat sales marketing, maka dapat juga dimasukkan kedalam data master untuk manajemen sales marketing. Dari dari sini nanti akan juga dikelola data pembelian berdasarkan sales.

Selanjutnya proses berikutnya yaitu proses penjualan, pejualan disni yang dimaksudkan adalah penjualan sepeda motor. Untuk yang melakukan pengelolaan ini yaitu admin, yang mana tugasnya yaitu menginput penjualan motor. Untuk input sangat mudah, karena data motor sudah ada pada data master. Jadi admin tinggal memilih berdasarkan merek jenis atau Plat nomor jika memang motor yang dijual adalah bekas atau second.

Selanjutnya ada laporan yang gunanya adalah untuk memantau dan mengetahui penjualan sepeda motor. Dari laporan ini admin atau pimpinan dapat mengetahui seberapa banyak sales atau penjualan yang sudah terjadi berdasarkan periode waktu, misal bulanan, mingguan, harian, dan juga laporan penjualan berdasarkan sales penjual motor yang melakukan marketing.

Jika melihat beberapa proses yang ada pada dfd diatas, sistem ini dirancang untuk perusahan penjulan sepeda motor. Demikian dfd sistem informasi penjualan motor. Untuk informasi program dan aplikasinya silahkan hubungi kami lebih lanjut.

Postingan berikutnya

  1. dfd sistem informasi penjualan sepeda motor
  2. contoh database penjualan motor
  3. erd tentang kredit motor
  4. contoh erd penjualan sepeda motor
  5. dfd dealer motor
  6. cara beli motoe dengan dfd
  7. erd penjualan motor dan penjelasan
  8. erd dealer kendaraan adalah
  9. dfd penjualan se
  10. data base penjualan sepeda motor
  11. contoh basis data penjualan motor bekas
  12. erd tentang penjualan motor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *