DFD Sistem Informasi Asuransi

By , December 11, 2015,
Sistem asuransi

Sistem asuransi

DFD Sistem Informasi Asuransi. Software aplikasi asuransi digunakan untuk manajemen asuransi. Merancang sistem informasi asuransi mempunyai berberapa tahapan,

 

diantaranya yaitu:

  1. Merancang flowchart sistem informasi asuransi
  2. Merancang DFD sistem informasi asuransi
  3. Merancang ERD sistem informasi asuransi
  4. Merancang struktur database dan struktur menu asuransi
  5. Impelentasi bahasa pemrograman

 

Beberapa perusahaan asuransi terkemuka:

  1. Asuransi prudential
  2. Asuransi Axa
  3. Asuransi Sinarmas
  4. Asuransi Jiwasraya
  5. Asuransi Bumi Putera
  6. Asuransi commlife
  7. Asuransi allianz

 

Mungkin sebagian teman-teman ada yang bertanya, apa bedanya sistem dengan software atau aplikasi, Secara umum adalah sama, aplikasi atau program didalamnya juga terdapat sistem sebagai proses menyelesaikan suatu masalah, begitu juga dengan sistem, sistem disini yang dimaksud adalah sistem informasi, jadi sama-sama memberikan solusi terhadap suatu kasus atau permasalahan. Nah permasalahan tersebut adalah bagaimana proses-proses yang sebelumnya berjalan secara lambat, memakan waktu dan biaya, dapat diminimalisir dengan adanya sistem informasi yang lebih maju dan terkomputerisasi.

 

Sistem informasi asuransi

Beberapa sistem sistem informasi asuransi yang sudah kami kembangkan diantarnya:

  1. Sistem informasi asuransi pendidikan
  2. SIstem informasi asuransi jiwa
  3. Sistem informasi asuransi kesehatan
  4. Sistem informasi asuransi kendaraan bermotor
  5. Sistem informasi asuransi produk barang dan jasa

 

Nah itulah beberapa ulasan mengenai sistem yang terkait dengan asuransi, sekarang masuk ke DFD sistem informasi asuransi. Sudah tau kan bagiaman cara buat dfd,?, benar, cara yang paling mudah adalah menggunakan MS Visio bawaan windows. dengan aplikasi ini Anda bisa membuat flowchart, dfd, erd dan diagram-diagram proses lainya.

Proses yang ada pada sistem informasi asuransi meliputi, pengelolaan admin, pengelolaan nasabah, pengelolaan polis, pengelolaan pembayaran, pengelolaan sales marketing,pengelolaan karyawan atau pegawai, pengeloaan keuangan dan beberapa proses lainya.

 

DFD asuransi

DFD sistem informasi asuransi

DFD sistem informasi asuransi

Ruang lingkup sistem meliputi admin, sales marketing asuransi dan nasabah. Proses dimulai dari login sistem. Untuk proses yang ada meliputi pengelolaan nasabah, pengelolaan sales, pengelolaan asuransi, Pengelolaan pembayaran, pengelolaan klaim_polis.

Proses sales berguna untuk manajemen pemasaran asuransi. Misalkan saja untuk setiap daerah terdapat beberapa sales asuransi, hal ini memungkinkan perusahaan untuk melakukan evaluasi marketing dan juga pemasaran asuransi berdasarkan sales serta daerah yang di jangkaunya.

Proses pembayaran merupakan penglolan asuransi dari segi pembayran, misalkan pembayaran asuransi, pembayran pembiaayaan dan pengelolaan pembyaran lainya.

Proses klaim asurani, mengelola dan mendata klaim klam asuransi yang dilakukan oleh nasabah.

 

Demikian beberapa penjelasan fitur sistem asuransi. Untuk fiturnya masih banyak lagi. DFD Sistem Informasi Asuransi. semoga bermanfaat.

Postingan berikutnya

  1. dfd manajemen asuransi
  2. dfd siklus pencairan asuransi
  3. flow chart perusahaan asuransi
  4. isi asuransi dalam erd
  5. sistem informasi pengelolaan asuransi mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *