Kegunaan Fungsi array_combine() PHP

By , February 21, 2015,

Kegunaan Fungsi array_combine() PHP. Array_combine() adalah fungsi php yang berguna untuk mengkombinasi atau menggabungkan array menjadi satu kesatuan. Biasanya penggunaan array_combine() untuk membangun pemrograman yang berorientasi objek. Pembentukan objek dibangun dengan menggunakan array yang lebih dinamis. Nah untuk itu script php yang bisa digunakan yaitu fungsi array_combine().

Script menggunakan array_combine() memudahkan Anda untuk membuat array yang lebih kompleks. Cara menggunakannya cukup mudah. Hanya beberapa baris script dan koding saja, Anda bisa memahami fungsi php ini.

Kegunaan Fungsi array_combine() PHP

Kegunaan utama dari fungsi ini sudah dijelaskan diatas yaitu menggabungkan array menjadi satu bagian. Selain itu kegunaan yang lain misalnya digunakan untuk menggabungkan array pada database pada setiap tabel dan menjadikan satu tabel menjadi sebuah variabel dan satu tabel yang lainya menjadi isi atau value dari tabel  tersebut. Inilah yang disebut pengembangan pemrograman yang dinamis. Perancangan seperti ini bisa dibuat untuk membuat menu-menu, kategori dan lain-lain.

Contoh Script php Fungsi array_combine() PHP

Berikut contoh penggunaan fungsi array_combine() pada rangkaian array:

<div><code><?php
$a = array('hijau', 'merah', 'kuning');
$b = array('alpukat', 'apel', 'pisang');
$c = array_combine($a, $b);
echo $c;
?>
Berikut hasil dari script diatas:
Kegunaan Funsi array_combine() PHP

Kegunaan Funsi array_combine() PHP

Penjelasannya, seperti yang dihasilkan dari script diatas, variabel $a menjadi variabel inisialisasi array. Kemudian variabel $b adalah variabel yang menjadi value atau isi array. Jadi dalam hal ini, hal yang terbentu yaitu array di dalam array. Untuk penggunaanya bisa digunakan 3 (tiga) array atau lebih, dan hasilnya adalah akan membentu menjadi array bersarang.

Demikian Kegunaan Fungsi array_combine() PHP baca terus ya artikel selanjutnya.

Postingan berikutnya

  1. array bersarang php

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *