Cara Mudah Memasukkan Database SQL dalam Aplikasi Web

Database yang digunakan dalam aplikasi berbasis web adalah berekstensi .sql, Dalam konsepnya ekstensi sql ini, adalah dari rancangan database mysql.

Bagi kamu yang mau buat aplikasi berbasis pemrograman php dengan menggunakan database sql yang sudah ada, caranya cukup mudah saja. Dalam istilahnya memasukkan database sql ini di kenal dengan istilah import.

Caranya cukup mudah, ikuti langkah-langkah simpel berikut ini:

Cara simpelnya

1.Akses phpmyadmin, caranya cukup mudah dengan mengakses http://localhost/phpmyadmin, melalui browser kamu, baik google chrome, mozilla, internet explorere ataupun yang lainya. Maka akan tampil tampilan seperti berikut ini:

phpmyadmin

phpmyadmin

2.Pilih Menu import, merupakan menu yang berguna untuk memasukkan database sql kita. Selanjutnya pilih tombol choose file / pilih file jika dalam bahasa indonesia phpmyadmin kamu. Selanjutnya pilih database sql yang kamu punya.

import database mysql

import database mysql

3.Klik tombol go pada bagian bawah maka proses akan barlangsung upload. Tunggu sampai proses selesai.

import go database

import go database

Demikian cara mudah semoga membantu dalam memasukkan database yang kita punya ke dalam aplikasi yang akan kita rancan. Setelah database masuk ke dalam phpmyadmin. Selanjutnya  tinggal di konfigurasi saja mau di pakai ke aplikasi mana database tersebut digunakan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>