PHP – Menghancurkan Session Tertentu

By , October 19, 2016,
PHP - Menghancurkan Session Tertentu

PHP – Menghancurkan Session Tertentu

PHP – Menghancurkan Session Tertentu – menghancurkan session maksudnya adalah menghapus session yang telah di daftarkan pada suatu proses.

Untuk menghilangkan isi dari session biasanya kita menggunakan dengan session destroy. Namun session destroy digunakan untuk mengahpus seluruh session yang telah terdaftar. Hal ini menjadi sebuah masalah ketika ingin menghilangkan salah satu session tanpu mengahpus keseluruhan.

Studi kasus:

Saya menggunakan script php ini ketika saya mendaftarkan sebuah session, yang mana pada variabel session tersebut berisi sebuah style css ketika sebuah proses di submit. Nah ketika data yang di submiter tersebut di hapus atau di delete, maka style css tersebut juga secara otomatis terhapus. Dengan demikian, session yang di hapus atau dihilangkan tidak mempengaruhi session login yang di gunakan untuk login pengguna.

Script php nya sangat simpel.

Menghancurkan Session Tertentu


unset($_SESSION['kdj']);

Untuk kdj, adalah salah satu contoh variabel yang saya masukkan kedalam session, yang akan di dihapus.

Oke demikian sharing script simpel tentang pengahpusan session menggunakan php. Untuk fungsi yang digunakan adalah unset, kegunaan fungsi php unset adalah untuk menghapus atau men disable session yang telah terdaftar. Semoga bermanfaat.

Postingan berikutnya

  1. cara menghancurkan session pada php
  2. menghancurkan session dengan session
  3. menghapus destroy seeson tertentu
  4. menghapus session tertentu di php
  5. session bisa dihapus dengan paksa menggunakan script
Category: PHP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *