Mengkonversi Foreach() ke FOR

By , June 18, 2016,

Mengkonversi Foreach() ke FOR – Kadang suatu proses membutuhkan proses lainya sebgai data yang akan di oleh lebih lanjut. Tidak menutup kemungkinan data tersebut berada pada sebuah array dalam pengulangan. Sebagain orang foreach() mungkin sulit di pahami. Atau hanya sekedar bagaimana cara mengambil data dari perulangan for lebih mudah dari paa foreach nah berikut ini saya sharing  yang pernah saya lakukan. Mengconvert sebuah data di perulangan foreach() kedalam looping for.

Sebab-sebab di konversi berdasarkan studi kasus: jika pada foreach() index array tidak di ketahui. tidak memahami konsep array pada foreach dll.

Script php Mengkonversi Foreach() ke FOR


foreach($array as $key => $value) {
 ...
}

// hasil konversi ke for
$keys = array_keys($array);
for ($k = 0, $key_size = count($keys); $k < $key_size; $k++) {
 $key = $keys[$k];
 $value = $array[$key];
}

$array pada script php diatas adalah data array. Kemudian dalam fungsi foreach() diatas terdapat …. maksudnya adalah itu di isi dengan pemanggilan $array baik key dan juga valuenya. Kemudian untuk konversinya dapat dilihat pada script php di bawah baris komentar hasil konversi ke for. Pada script tersebut terdapat $key yang berada dalam kurung dengan fungsi count. $key adalah array dan count adalah fungsi yang digunakan untuk menghitung panjang atau jumlah array. Dan kemudian ada variabel $k. Variabel $k adalah variabel sebagai looping. Dan pada looping tersebut looping menaik atau dari yang terkecil ke yang terbesar.

Dan script yang  berada di dalam for {} terdapat $key yang di isi dengan $key[$k] ini adalah pemanggilan dari key sebuah array dalam for, dan untuk memanggil valuenya yaitu pada variabel $value = $array[$key]. Untuk variabel boleh di ganti penamaannya sesuka hati. Demikian semoga bermanfaat.

Category: PHP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *