Metode Pada Sistem

By , May 9, 2016,

Memasukkan Metode Pada Sistem – Dalam konsep penggunaan metode dalam sebuah pengembangan aplikasi khususnya berbasis web beberapa penting harus dan perlu di ketahui adalah penyesuaian terhadap konsep dan cara kerja dari metode dalam menyelesaikan sebuah kasus.

Implementasi metode pada sebuah aplikasi sistem tidak dapat sembarang dilakukan. Penggunaan metode pada sistem harus sesuai dengan tujuan dari sistem tersebut di kembangkan. Untuk mengimplementasikan metode, biasanya saya membagi aplikasi sistem menjadi 3 konsep, yaitu:

Metode Pada Sistem

1. Sistem Informasi

2. Sistem Pakar

3. Sistem Pendukung Keputusan

 

Pada sebuah sistem informasi, penggunaan metode cenderung tidak sering dilakukan, namun ada beberapa metode yang di masukkan kedalam sebuah sistem informasi dan metode tersebut tujuannya adalah untuk menyesuaikan alur informasi pada sistem.

Berbeda halnya dengan sistem pakar dan juga sistem pendukung keputusan. Pada sistem pakar, metode yang  menggunakan data inputannya berupa analisa berdasarkan pertanyan-pertanyaan yang di masukkan perdasarkan konsultasi kepakaran.

Pada Sistem pendukung keputusan, metode yang di gunanakan sangat banyak dan kompleks. Untuk penggunaannya data yang di oleh yaitu data berupa nilai-nilai pada masing-masing variabel yang digunakan pengambilan keputusan.

Nah untuk kasus Metode Pada Sistem dalam pengolahan citra, biasanya pemrosesan data citra berupa ekstraksi citra terlebih dahulu, kemudian data ekstraksi tersebut di oleh dengan metode yang dapat digunakan dalam pengolahan citra atau gambar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *