Pengertian Metode ANP ( Analytical Network Process )

By , July 8, 2015,

Pengertian Metode ANP ( Analytical Network Process ). Sebuah metode untuk melaukan analisis berdasarkan struktur dan rangkaian kriteria. Cara kerja utama dari metode ini yaitu analisis. Tidak jauh dengan Metode AHP, karena memang pada dasarnya metode ini adalah merupakan pengembangan dari metode tersebut.

Pengertaian 1

Metode pemecahan suatu masalah yang tidak terstruktur dan memerlukan ketergantungan hubungan antar elemennya. Yang mana elemen yang dimasudkan adalah sebuah variabel penentu suatu jaringan analisis permasalahan. Pemecahan masalah yang digunakan berdasarkan rangkaian proses berdasarankan jaringan kriteria.

Pengertian 2

suatu metode pengukuran kinerja yang memperhatikan saling keterkaitan antara  strategi objektif yang satu dengan yang lain sehingga dengan cara tersebut pemecahan masalah dapat mencapai goal yang dituju sesuai ketentuan analisis proses.

 

Seperti yang t ertera pada kedua contoh diatas, Pengertian utama dari metode ini adalah sebuah analisis. Pengembangan metode dari AHP yang juga menggunakan kriteria dan subkriteria jika ada sebagai variabel untuk menentukan sebuah keputusan analisis.

Postingan berikutnya

  1. pengertian anp
  2. kelebihan metode ANP
  3. analisis ANP
  4. Materi metode anp
  5. pengertian metode anp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *