PHP – Banyak Pilihan dalam 1 Case Switch

By , January 20, 2017,
PHP - Banyak Pilihan dalam 1 Case Switch

PHP – Banyak Pilihan dalam 1 Case Switch

PHP – Banyak Pilihan dalam 1 Case Switch– Case switch adalah suatu fungsi yang terdapat pada php yang berguna untuk memberikan pilihan terhadap perintah yang akan di lakukan dengan kondisi tertentu. Sebuah kondisi pada pilihan switch case ini cara penggunaannya hampir sama dengan penggunaan dalam logika if then.

Sebelum kita masuk kenapa saya share dan posting ini tentu temen-temen semua sudah mengetahui bagaiana penggunaan fungsi switch case ini. Contohnya begini,


Switch($kondisi){

case "admin":

include "modul/admin.php";

break;

case "pengaturan":

include "modul/pengaturan.php";

break;

default:

break;

}

Studi kasus

Ketika Saya akan mengarahkan modul suatu proses menggunaakan case ternyata ada lebih dari 1 modul yang akan di arahkan modul yang sama. Pada contoh script php diatas kita ambil contoh pada case yang kedua yaitu pengaturan, pada kasus saya, case pengaturan tersebut ternyata di akses oleh beberapa kondisi kita contohkan saja, yaitu status, pemblokiran, perubahan. Permasalahannya yaitu  bagaiman ketiga kondisi tersebut dapat mengakses satu arahan modul dalam case tersebut.

Kalau sebelumnya yang pernah saya alami yaitu switch dengan kondisi yang lebih dari satu, namun kali ini case nya yang lebih dari satu contohnya switch($kondisi1 || $kondisi2).

Setelah baca sana sini, ternyata caranya cukup mudah saja.

Script php Banyak Pilihan dalam 1 Case Switch 

Switch($kondisi){
case "admin":
include "modul/admin.php";
break;
case "status":case "pemblokiran":case "perubahan":
include "modul/pengaturan.php";
break;
default:
break;
}

Demikian tutorial singkat PHP – Banyak Pilihan dalam 1 Case Switch yang dapat digunakan untuk banyak kondisi dan ketentuan dalam satu pilihan case agar dapat diproses secara bersamaan. semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *