PHP Muncul Tulisan Database Tidak Tersedia ?

By , September 28, 2016,
PHP Muncul Tulisan Database Tidak Tersedia ?

PHP Muncul Tulisan Database Tidak Tersedia ?

PHP Muncul Tulisan Database Tidak Tersedia – Beberapa hari lalu ada yang bertanya kenapa aplikasi web dengan php tidak bisa di buka atau tidak dapat di akses melalui browser. Dan pada browser tersebut justru muncul tulisan database tidak tersedia.

Permasalahan tersebut muncul biasanya ketika kita memindahkan suatu script php dengan menggunakan database mysql dari suatu server ke server lainya. Pemindahan tersebut misalnya script php dari teman kamu ke server pada komputer atau laptop kita. Nah apa yang salah jika masalah itu terjadi,?, Berikut ini beberapa hal atau kemungkinan yang terjadi jika pada script aplikasi php kamu mengalami masalah demikian:

Mucul Tulisan Database tidak tersedia ?

2 hal yang bisa terjadi jika tulisan tersebut muncul ketika kita mengakses web pada browser:

1. Database tidak tersedia / belum di buat, ini masalah dasar yang sering kita sepelekan, kadang database belum kita buat namun kita langsung mengakses folder web yang baru saja kita copykan ke server. Nah jika hal demikian terjadi, mungkin saja muncul notifikasi database tidak tersedia.

2. Salah koneksi database, jika database yang digunakan oleh scrip sudah di buat dan sudah terhubung, namun masih ada tulisan database tidak tersedia, kemungkinan yang terjadi adalah kesalahan koneksi database. Kesalahan tersebut misalnya kesalahan user database, password database, kesalahan penamaan database.

 

Nah untuk itu silahkan cek beberapa kondisi kesalahan di atas, Jika sudah benar maka web php akan dapat langsung bisa di akses di browser yang kita gunakan. Namun jika belum juga, silahkan ambil tampilan notifikasi tersebut dan kirimkan ke kami agar kami bisa bantuk cek untuk kesalahan yang terjadi pada script tersebut.

Postingan berikutnya

  1. databaase tidak tersedia
Category: PHP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *