Program Sistem Informasi Dosen PHP

By , May 4, 2015,

Program Sistem Informasi Dosen PHP. Sistem informasi yang berguna untuk melakukan manajemen dosen yang ada di perguruan tinggi atau universitas. Program sistem informasi doses dibangun agar informasi yang berhubungan dengan dosen atau pengajar dapat di kelola dengan baik. Untuk info lengkap mengenai data apa saja yang akan di kelola di sistem informasi dosen ini simak lebih lanjut.

Sistem informasi dosen berbasis web adalah suatu software atau aplikasi yang bisa diakses secara online. Sistem informasi dosen berguna untuk membantu mengelola kegiatan dosen secara individu. Kegiatan tersebut misalnya kegiatan mengajar dosen, agenda dosen, dan jadwal-jadwal penting dosen misalnya rapat. Sebelum adanya sistem informasi ini, dosen akan merasa kesulitan jika harus memanajemen data perihal dosen ini secara manual, maka dengan adanya sistem ini, info doses akan lebih mudah tinggal mengklik menu-menu yang ada disistem saja.

Sistem Informasi Dosen

Cara membuat sistem informasi doses menggunakan bahasa program php yang mampu di akses secara online yaitu berbasis web. Menggunakan database mysql sebagai pengelolaan datanya. Sistem informasi untuk dosen agar lebih mudah mengelola kegiatan dosen yang ada di kampus sangat sesuai dan bagus sekali di terapkan di kampus yang mempunyai banyak dosen dan aktivitasnya. Di internet banyak sekali aplikasi sejenis ini yang dishare, namun  untuk prosesnya masih banyak yang alakadarnya, sehingga proses tidak mencakup semua kegiatan dosen, maka dari itu sistem php  mencoba mendevelop program sistem informasi dosen ini secara maksimal mungkin sehingga dapat memenuhi kebutuhan proses pengelolaan informasi dosen.

Analisa sistem informasi dosen

Beberapa analisa yang dilakukan dalam merancang dan membuat aplikasi untuk manajemen dosen sebagai berikut: DFD sistem informasi dosen, ERD sistem informasi dosen, Flowchart sistem informasi dosen, Struktur menu sistem informasi dosen, Struktur database sistem informasi dosen, Kemudian analisa selanjutnya adalah perancangan script php program sistem informai dosen. Kegiatan analisis tersebut terangkai secara berurutan berdasarkan urutan prosesnya. Misalkan saja perancangan DFD, dfd memungkinkan terjadi beberapa level bisa level 1 sampai 3 dan seterusnya tergantung kompleksivitas proses yang terjadi pada sistem informasi yang dibuat.

Tampilan sistem informasi dosen

Login sistem informasi dosen

Login sistem informasi dosen

sistem informasi dosen

sistem informasi dosen

Info sistem informasi dosen

Info penting mengenai sistem informasi dosen seperti download sistem informai dosen, script source code php sistem informasi dosen, demo sistem informasi dosen. Dapa dilihat di halaman member. Kegiatan mengelola informasi dosen merupakan bagian dari kegiatan akademik kampus. Sistem ini juga dapat di integrasikan dengan sistem informasi akademik yang ada di kampus atau universitas. Demikian info tentang sistem informasi bidang pendidikan khususnya perguruan tinggi. Bagai mana cara membuat sistem informasi dan gimana cara memulaianya. Simak artikel di sistemphp.com tentang cara membuat sistem informasi dengan php dan mysql.

Postingan berikutnya

  1. aplikasi data dosen dengan script dreamweaver
  2. cara membuat aplikasi sistem informasi ruangan kampus
  3. database sistem informasi dosen
  4. erd Aplikasi Agenda kegiatan
  5. membuat jadwal dokter php dreamwever
  6. sistem informasi agenda dosen
  7. source code aplikasi sistem informasi manajemen ruang rapat
  8. source code jadwal dokter

3 thoughts on “Program Sistem Informasi Dosen PHP

  1. sayyidah

    Maaf saya mau bertanya,dr sistem informasi tersebut ada brp kelas entity?

    Reply
    1. admin Post author

      Untuk entitas ada beberapa diantaranya yaitu: dosen, jadwal, ruangan mata kuliah mbak.

      Reply
  2. sayyidah

    kalo gambaran ERD nya ada gak ya? kebetulan tugas akhir kuliah saya mengenai sistem informasi dosen namun entitas nya masih kurang dan butuh 7 entitas..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *