Program Untuk Mengelola Nilai Siswa

By , May 27, 2015,

Program Untuk Mengelola Nilai Siswa.  Program untuk mengloah data nilai yang ada di sekolah. Nilai yang dapat dihitung adalah nilai siswa sehingga dapat menghasilkan laporan hasil dari nilai masing-masing siswa. Untuk  membuat program ini yang dibutuhkan adalah variabel untuk menghitung. Variabel yang digunakan untuk mengitung sebuah nilai siswa secara garis besar setiap sekolah kemungkinan sama. Namun ada juga variabel yang digunakan untuk menilai siswa yang berbeda. Contoh variabel penilaian tersebut misalnya nilai UAS, Nilai UTS, nilai ulangan atau ujian, nilai di luar studi misalnya nilai kerapihan, nilai kedisiplinan dan lain sebagainya.

Program untuk menghitung nilai mata pelajaran yang ada di sekolah. Aplikasi program ini bisa digunakan untuk sekolah SMA dan SMP.  Setiap guru menginputkan nilai mata pelajar yang di tes atau di ujiankan.  Jadi program ini bekerja secara otomatis dengan menhitung nilai-nilai mata pelajar setiap masing-masing siswa dan menghasilkan sebuah keluaran nilai yang sudah dilakukan perhitungan sebagai mana nilai akhir yang telah di hitung oleh masing-masing guru pelajar ketika memberikan nilai.

Program Untuk Mengelola Nilai Siswa

Program aplikasi yang dibuat berbasis web. Seorang guru hanya cukup menginputkan nilai dimanapun menggunakan computer atau tablet jika aplikasi ini di implementasikan secara online.

Cara kerja sistem informasi untuk mengolah nilai ini yaitu:

1. Seorang guru melakukan login kedalam program dengan menggunakan username dan password. Dengan menggunakan username dan password yang terdapat di dalam program, serorang guru dapat menginputkan nilai mata pelajaran.

2. Setelah guru login selanjutnya terdapat menu untuk memperbaiki profil, dan juga menambahkan penilaian. Selain menambahkan nilai seorang gugu juga dapat melihat nilai yang telah di inputkan.

3. Siswa, untuk siswa juga hampir sama harus login untuk melihat nilai yang di perolehnya. Dengan sistem ini siswa login menggunakan username dan password juga.

4. Admin, merupakan pengendali utama program atau aplikasi pengolah nilai. Setelah login admin dapat juga menginput nilai dan melihat nilai. Selain itu. Admin juga mampu dan bisa mencetak nilai dan mengeluarkan laporan penlian dari guru ke siswa.

Program penilaian siswa

Program penilaian siswa

Postingan berikutnya

  1. download aplikasi pengolahan nilai siswa berbasis web
  2. sistem informasi pengolahan nilai raport berbasis web
  3. source code sistem informasi nilai siswa berbasis web
  4. aplikasi nilai siswa berbasis web
  5. membuat raport siswa dengan php
  6. sistem informasi raport siswa berbasis web
  7. download aplikasi raport berbasis web
  8. aplikasi raport berbasis web
  9. download aplikasi raport online
  10. aplikasi nilai siswa dengan php
  11. script php input nilai siswa
  12. source code raport online dengan php
  13. script php nilai siswa
  14. script nilai siswa otomatis
  15. contoh web penilaian denga php

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *