Sistem Aplikasi Kepegawaian

By , September 14, 2015,

Sistem Aplikasi Kepegawaian. Merupakan aplikasi yang digunakan untuk menunjang kinerja badang kepegawaian dalam melakukan kegiatan pelayanan. Penggunakaan aplikasi bertujuan untuk membuat pekerjaan lebih efektif dan efisien. Rekap laporan dan hasil dari pelayanan kepegawaian dapat langsung di cetak tanpa harus cek dan membuat laporan secara manual. Itulah sebabnya mengapa aplikasi  ni banyak digunakan di lembaga pemerintah maupun swasta.

Fungsi dan kegunaan aplikasi pada lembaga kepegawaian sendiri bermacam-macam tergantung sub bagian. Setaiap sub bagian mempunya program kerja yang berbeda-beda maka dari itu aplikasi dapat di bedakan berdasarkan program kerja bagian kepegawaian. Beberapa tugas dari kepegawaian yaitu penyusunan rencana kegiatan, Pengelolaan administrasi umum, pengelolaan kerumahtanggaan, dokumentasi, kersipan. Untuk itu beberapa aplikasi untuk surat menyurat sebagai berikut:

Beberapa Aplikasi sistem informasi kepegawaian

  1. Aplikasi Sistem perencanaan kegiatan kepegawaian, Membantu melakukan manajemen rencanan kegiatan yang ada pada lembaga kepegawaian. Pengelolaan yang ada misalnya penjadwalan rencana, target  rencana dan pembuatan laporan terhadap rencana kegiatan yang dilakukan. Perencanaan yang lain misalnya aktivitas studi banding dan rencana perjalanan dinas.
  2. Aplikasi sistem  dokumentasi kepegawaian, Aplikasi yang berguna untuk mengelola kegiatan dokumentasi dan pencatatan aktivitas kepegawaian. Kegiatan lapangan maupun diklant-diklat dapat di buat laporan sehingga data dapat di jadikan informasi sebagai evaluasi dan monitoring.
  3. Aplikasi sistem kearsipan kepegawaian, Aplikasi yang berguna untuk mengelola arsip dokumen. Pengeloaan ini berguna untuk manajemen data informasi dan dokumen. Misalnya saja mengelola arsip dalam rak-rak dan lemari tertentu. Dengan sistem aplikasi dapat berguna untuk mencari informasi mengenai arsip dokumen.
  4. Apliksi sistem surat menyurat kepegawaian, Mengelola surat yang masuk dan surat keluar. Pengelolaan ini berguna untuk memantau surat baik pendistribusian maupun pengarsipannya. Untuk mencatat nomor surat dan detail informasi surat.
  5. Aplikasi sistem pengangkatan dan mutasi pegawai, Mengelola pengangkatan pegawai yang ada dalam ruang lingkup. Pengangkatan yang di maksud dapat berupa informasi detail jabatan dan posisi, kewenangan, serta pejabat yang menempati posisi tersebut.
  6. Aplikasi sistem evaluasi kinerja pegawai, Untuk memantau kinerja pegawai evaluasi merupakan cara terbaik. Evaluasi yang dilakukan misalnya berdasarkan penilaian kriteria yang menjadi dasar evaluasi. Jada dengan aplikasi ini manajer atau pimpinan dapat mengetahui pegawai yang produktif dan tidak produktif.
  7. Aplikasi sistem inventaris kepegawaian, Melakukan pencatatan terhadap data inventarisasi yang ada pada lembaga kepegawaian. Misalkan penggunaan alat-alat dan dimana alat tersebut digunakan. Sekaligus berfunsgsi untuk memantau keberadaan alat dan barang penggunaan inventaris. Sistem ini adalah sistem inventory. Kelebihan lain yang ada yaitu, dapat digunakan untuk mengetahui detail barang inventaris baik tanggail maupun detail darai barang itu sendiri.
  8. Aplikasi sistem agenda kepegawaian, Mencatat data informasi dan kegiatan berupa agenda. Agena sendiri dapat berupa genda harian, agenda mingguan, agenda bulanan dan tahunan. Tujuannya yaitu untuk memberikan data informasi dan transparansi terhadap segala kegiatan kepegawaian.
  9. Aplikasi sistem penyusun formasi PNS, Membantu menentukan posisi dan formasi jabatan pegawai. Jabatan yang dimaksud baik berupa PNS maupun non pns atau pegawai kontrak maupun honorer.
  10. Aplikasi sistem seleksi penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil, Selain tes yang dilakukan secara online. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membantu mengambil keputusan penerimaan pegawai baru. Penilaian yang dilakukan menggunakan beberapa kriteria misalnya kedisiplinan, tanggung jawab, kerjama dan yang  lainya.
  11. Aplikasi sistem penempatan  PNS, membantu mencatat dan mengelola data penempatan pegawai. Pada sebuah perusahaan atau dinas terdapat data pegawai yang begitu banyak, nah oleh karena itu aplikasi ini di kembangkan dan dapat digunakan untuk mengelola penempatan pegawai.
  12. Aplikasi sistem penempatan jabatan fungsional, hampir sama dengan aplikasi diatas. Namun bedanya untuk aplikasi ini berguna untuk mendata jabatan yang strukturan dan fungsional.
  13. Aplikasi sistem penilaian prestasi  kinerja PNS, Untuk membantu monitoring dan meningkatkan produktifitas pegawai. Penilaian setiap periode perlu dilakukan. Penilaian ini bertujuan untuk monitoring pegawai terhadap tanggung jawab dan pekerjaan yang di embannya.
  14. Aplikasi sistem pendukung keputusan penentuan pegawai berprestasi, aplikasi yang berguna untuk membantu pimpinan menentukan pegawai berprestasi. Dengan aplikasi ini penilaian dilakukan lebih objektif. Objektifitas didasarkan penilaian beberapa kriteria yang menjadi dasar prestasi.
  15. Aplikasi sistem penyusun regulasi kepegawaian, Setiap regulasi dan peraturan perlu di catat dan di data secara detail. Untuk melakukan hal itu aplikasi ini dapat digunakan untuk manajemen penyusunan regulasi. Penggunaan aplikasi bertujuan untuk pengelolan yang lebih cepat, tranparan, hemat biaya dan waktu.
  16. Aplikasi sistem laporan pencapaian dan realisasi kinerja kepegawaian, aplikasi yang berguna untuk mencatat data pencapaian atau capaian atas rencana strategis yang dilakukan. Target dari sebuah rencana akan di catat berdasarkan persentase dan hasil dari target rencana.
  17. Aplikasi sistem penggajian pegawai, aplikasi yang berguna untuk mengelola data informasi penggajian pegawai. Aplikasi ini mengelola  pegawai, jumlah gaji, tunjangan, asuransi, dan pembiayaan yang berhubungan dengan pegawai.
  18. Aplikasi sistem mutasi pegawai, Mengelola mutasi pegawai. Pengelolaan data yang dilakukan misalnya data pegawai, jabatan mutasi, penyebab mutasi. Dan detail dari inforamsi mutasi pegawai.
  19. Aplikasi sistem pengelolaan keuangan rumah tangga kepegawaian, aplikasi ini digunakan untuk mengelola data keuangan. Pengelolaan yang dilakukan misalnya jumlah anggaran belanja, pengelolaan keuangan uang yang keluar dan masuk, pembiayaan-pembiayaan dan detail administrasi keuangan lainya.
  20. Aplikasi sistem pengelolan aset kepegawaian, setiap badan, lembaga, atau perusahaan swasta melakukan pengelolan terhadap aset yang dimiliki. Pengelolan ini bertujuan untuk menjaga keberadaan aset yang dimiliki. Nah dari itu pengelolaand data informasi perihal aset ini misalnya nama aset, jenis aset, total harga dan lainya.
  21. Aplikasi sistem perizinan kepegawaian, mengelola data informasi berupa izin yang ada pada kepegawaian.

Oke demikian koleksi aplikasi sistem kepegawaian. Untuk yang baru silahkan konsultasikan kepada kami. Kami siap membantu Anda.

Butuh aplikasi kepegawaian

Hubungi sistemphp.com

Postingan berikutnya

  1. aplikasi kepegawaian
  2. aplikasi administrasi kepegawaian
  3. pengertian aplikasi administrasi kepegawaian
  4. aplikasi adm kepegawaian
  5. aplikasi data pegawai berbasis web
  6. contoh aplikasi kepegawaian
  7. script php awal sebuah perusahaan pada sistem kepegawaian
  8. aplikasi sistem dokumentasi kepegawaian
  9. makalah aplikasi administrasi kepegawaian
  10. Contoh sistem kepegawaian
  11. pho aplikasi kepegawaian
  12. aplikasi kepegawaian dengan php
  13. source code aplikasi kepegawaian
  14. contoh aplikasi administrasi kepegawaian
  15. contoh aplikasi digitaliaasi arsip kepegawaian

8 thoughts on “Sistem Aplikasi Kepegawaian

    1. admin Post author

      Untuk detail informasi boleh hubungi kami via telp, sms atau bbm mas

      Reply
  1. frida jozefina

    TERIMA KASIH BUAT INFORMASI APLIKASINYA YANG SANGAT MEMBANTU , MAAF YA ,APA BOLEH PESAN APLIKASI UNTUK DATA BASE SEKOLAH DAN BOLEH TAU BERAPA HARGA PER APLIKASI,

    Reply
    1. admin Post author

      Silahkan Mbak. Untuk pemesanan silahkan hubungi kontak kami via Hp atau bbm

      Reply
    1. admin Post author

      @rani, untuk informsi harga dan detail lainya bisa mengontak kami dapat melalui WA, BBM atau telon kami mbak

      Reply
  2. Skripsi Astaga

    min bisa ajarin yg evaluasi kinerja ga?
    itu berbasis web kah?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *