5 Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pada Alfamart

By , March 16, 2017,
5 Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pada Alfamart

5 Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pada Alfamart

Sistem Informasi Manajemen Pada Alfamart – Penggunaan sistem informasi merupakan fungsi penting dalam sebuah menjalankan Binis perusahaan. Penggunaan sistem informasi pada sebuah perusahaan dapat membantu kinerja menjadi lebih baik. Efisiensi dan efektifitas pekerjaan menjadi lebih maksimal dilakukan.

Seperti halnya alfamart, yang merupakan perusahaan yang berjalan di bidang penjualan retail dengan bekerja sama dengan banyak pihak misalnya pabrik, mitra agen dan juga mitra bisnis dalam penjualan produk yang ada di toko alfamart. Untuk menjalankan itu semua, mutlak diperlukan sekali sebuah aplikasi atau software yang mampu berjalan secara otomatis untuk membantu manajemen yang ada pada perusahaan tersebut, baik pengelolaan sumber daya maupun pengelolaan  yang tujuannya meningkatkan produktivitas perusahaan.

Sejarah singkat Alfamart

Alfamart adalah jaringan toko swalayan yang memiliki banyak cabang di Indonesia. Gerai ini umumnya menjual berbagai produk makanan, minuman dan barang kebutuhan hidup lainnya. Lebih dari 200 produk makanan dan barang kebutuhan hidup lainnya tersedia dengan harga bersaing, memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari.

Dengan trademark Alfa, yang kini sahamnya dimiliki oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya. Saat ini Alfamart sudah memiliki lebih dari 1000 gerai di Indonesia.

Pada tanggal 27 Juni 1999, PT. Alfa Mitramart Utama didirikan oleh PT. Alfa Retailindo, Tbk dan PT. Lancar Distrindo. Toko pertamanya dengan nama Alfa Minimart didirikan pada tanggal 18 Oktober 1999 di Jl. Beringin Raya, Karawaci, Tangerang.

Pada tanggal 1 Agustus 2002, kepemilikan PT. Alfa Mitramart Utama beralih ke PT. Sumber Alfaria Trijaya yang sahamnya dimiliki oleh HM Sampoerna (70%) dan PT. Sigmantara Alfindo (30%).

Mulai tanggal 1 Januari 2003, Alfa Minimart berubah menjadi Alfamart. Pada bulan Januari 2009, PT. Sumber Alfaria Trijaya menggelar penawaran umum saham perdana atau Initial Public Offering (IPO).

Saat ini, kantor pusat Alfamart serta gerai flagship-nya di Jabodetabek berada di Jl. MH. Thamrin No. 9, Cikokol, Tangerang.

sumber: wikipedia.org

5 Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pada Alfamart

1. Sistem Informasi Persediaan Barang Alfamart

Aplikasi sistem informasi ini berguna untuk mengelolaan persediaan barang yang ada di setiap cabang alfamart. Fungsi dari pengelolaan persediaan baranga dalah untuk membantu pihak pusat untuk memantau stok dan juga pendistribusiannya. Dengan demikian pendistribusian produk yang ada di alfamart tidak akan mengalami keterlambatan.

Untuk fitur modul aplikasi yang dapat di kembangkan misalnya: admin, data master meliputi produk, manajemen meliputi persediaan produk, dan juga laporan.

2. Sistem Informasi Gudang Alfamart

Sistem informasi manajemen yang berfungsi untuk memantau barang atau produk yang ada pada gudang alfamart. Alasan pengembangan sistem ini adalah karena produk yang ada pada gudang sangat banyak, sehingga dengan menggunakan aplikasi, pemantauan dapat di jalankan dengan cepat.

Untuk pengelolaannya meliputi: produ, mitra, cabang alfamart, supplier produk dan juga laporan

3. Sistem Informasi Distribusi alfamart

Aplikasi  sistem informasi yang berfungsi untuk membantu pendistribusian produk yang akan di jual ke cabang alfamart.

Untuk para pendistribusi, misalnya awak armada dapat alngsung dengan mudah dapat memantau produk yang di distribusikannya. Dan perusahaan dapat dengan mudah meelihat produkk yang di distribusikan dan siapa yang mendistribusikan

4. Sistem informasi Pelanggan Alfamart

Sistem informasi yang berguna untuk pemasaran produk-produk alfamart. Pemasaran yang dapat dilakukan dengan mengacu aplikasi ini misalnya promo, diskon-diskon, dapat langsung mengacu pada konsumen sesuaii dimana tempat daerah mereka tinggal.

5. Sistem informasi cabang alfamart

Aplikasi yang berguna untuk mengelola dan memanajemen cabang-cabang yang menjadi mitra alfamart. Serta produk apa saja yang dijualnya.

6. ide anda

Sistem Informasi Manajemen Pada Alfamart. Untuk pengembangan biasanya kami menggunakan pemrograman berbasis web dengan menggunakan database server mysql. Jika anda mengingikan aplikasi sesuai dengan diatas atau memesan sesuai dengan keperluan Anda dapat langsung menghubungi kami.

Postingan berikutnya

  1. cara management di alfa mart
  2. sistem informasi manajemen di alfamart
  3. sistem yanh ada di alfamart
  4. sistem informasi manajemen perusahaan alfamart
  5. contoh aplikasi sistem informasi manajemen pada perusahaan
  6. contoh aplikasi sistem informasi manajemen
  7. sistem informasi manajemen pada alfamart
  8. contoh aplikasi sistem informasi management yang dipakai di perusahaan
  9. sistem alfa mart
  10. pengolahan sistem pada alfamaRt
  11. membuat data base alfamart
  12. manajemen persediaan pt alfamart
  13. manajemen inventory al
  14. konsep sistem informasi manajemen perusahaan alfamart
  15. bagaimana sistem informasi alfamart

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *