Sistem Informasi Pekanbaru

By , December 15, 2015,
Jasa pembutan sistem informasi pekanbaru Riau

Jasa pembutan sistem informasi pekanbaru Riau

Jasa pembuatan sistem informasi Pekanbaru Riau. Riau adala sebuah provinsi di sumatera yang terus maju dan berkembang pesat. Perkembangan itu ditunjukkan dengan semakin meningkatnya penggukaan teknolgi dari barbagai aktivitas. Peran teknologi tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu contoh teknologi informasi yang sangat dekat dengan berbagai aktivitas kita yaitu sistem informasi.

Beberapa perusahaan di kota pekanbaru dan sekitarnya telah menggunakan sistem informasi sebagai alat dan juga media mengembangkan sumber dayanya. Beberapa contoh pengguna sistem informasi dilihat dari berbgai sudut pandang yang ada di Pekanbaru – Riau.:

Jasa sistem informasi pekanbaru

# Bidang pendidikan

Berbagai bidang pendidikan yang ada di Riau juga mengikuti perkembangan dan juga trend teknologi. Salah satunya yaitu menggunakan sistem informasi untuk menunjang aktivitas akademis dan pendidikan di dunia pendidikan. Sistem informasi pendidikan yang ada misalnya, sistem informsi di sekolah, sistem informasi di kampus atau universitas yang ada di Riau. Nah bagaimana untuk membuat dan merancang sistem informasi untuk sekola?, kami adalah solusinya.

Dalam bidang pendidikan aspek sistem informasi juga sangat luas, bukan saja sistem administrasi tetapi terdapat juga beberapa sistem yang ada yaitu sistem penggajian, sistem keuangan, sistem kepegawian, sistem absensi dan sistem pendukung lainya.

# Bidang pemerintahan

Bidang pemerintahan aspek penting yang dalam aktivitasnya menggunakan sistem informasi. Penggunaan sistem informasi untuk membantu kegiatan pemerintahan sangat vital. Peran tersebut ditunjukkan oleh segala manfaat dan kelebihan sistem informasi. Diantaranya yaitu:

  1. Peningkatan sumber daya
  2. Penghematan waktu
  3. Penghematan biaya
  4. Transparansi pengelolaan
  5. Manajemen pemerintahan

Kelima manfaat diatas hanyalah sebagai kecil dari banyak mafnaat penggunaan sistem informasi dibidang pemerintahan khusunya yang ada di Riau. Lembaga pemerintahan pengguna sistem informasi ini sangat luas, meliputi pemerinta provinsi, pemerinta kabupaten, pemerinta kecamatan, pemerinta desa dan lembaga lainya. Beberapa lmbaga pemerinta yang menggunakan sistem informasi sebagai penunjang aktivitas dinas pemerintahanya meliputi,

Dinas:

Dinas pajak, dinas perkebunan, dinas pendidikan dan kebudayaan, dinas kesehatan, Bpjs, Badan keuangan, DPRD, DPR, Dinas komunikasi dan informatika, Dinas kehutanan, Dinas pemuda dan olahraga, Dinas sosial, Dinas tenaga kerja, transmigrasi dan kependudukan, Dinas perhubungan, Dins pariwisata dan ekonimi kreatif, Dinas cipta karya, tata ruang dan sumber daya air, Dinas perindustrian dan perdagangan, Dinas pertanian dan peternakan, Dinas perairan dan kelautan, Dinas energi dan sumber daya mineral, Dinas bina marga, Dinas pendapatan, Dinas koperasi dan UMKM

Badan:

Badan perencanaan daerah, Badan penelitian dan pengembngan, Badan kesatuan, kebangsaan dan politik, Badan lingkungan hidup, Badan ketahanan pangan, Badan penanaman modal dan promosi daerah, Badan perpustakaan arsip dan dokumentasi, Badan pemberdayaan masyarakat dan pembangunan desa, Badan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan keluarga, Badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan daerah, Badan pelayanan perizinan terpadu, Badan penanggulangan bencana daerah, Badan pengelola keuangan dan aset daerah, Badan pengelola batas daerah, Badang penghubung.

Biro:

Biro organisasi, Biro administrasi pemerintahan umum, Biro hukum, organisasi dan ham, Biro hubungan masyarakat, Biro administrasi pembangunan, Biro administrasi perekonomian dan SDA, Biro administrasi kesejahteraan rakyat, Biro umum, Biro administrasi kemasyarakatan.

Lainya:

Rumah sakit arifin achmad, Rumah sakit jiwa tampan, Sekretariat DPRD, Korpri, LPSE, Dewan daerah perubahan iklim, Inspektorat, Media Center.

# Bidang Kesehatan

Sistem informsi dalam bidang kesehatan berguna untuk memanajemen dan mengelola aspek kesehatan. Salah satu contoh sistem informasinya yaitu sistem informasi rumah sakit, sistem informasi rawat inap, sistem informasi rekam medis, sistem informasi keperawatan dan masih banyak lagi yang lainya.

Dengan adanya sistem informasi pada bidang ini sangat membantu dalam peningktan mutu dan pelayanan kesehatan. Sistem administrasi dapat berjalan lebih cepat dan tidak memakan waktu lama.

# Bidang bisnis

Bidang bisnis juga bagian dari aspek perkembangan teknologi yang ruang lingkupnya tidak dapat dipisahkan dengan kemajuan teknologi. Contoh-contoh sistem informasi yang digunakan dalam dunia bisnis misalnya sistem informasi produksi, sistem informasi prediksi harga dan produksi, sistem informasi karyaan atau kepegawaian, sistem informasi pemasaran, sistem informasi penjualan dan masih banyak lagi beberapa sistem informasi yang dapat di implementasikan dalam dunia bisnis.

# Bidang kuangan

Kami adalah bagian dari perkembangan teknologi yang akan anda gunakan dimasa yang akan datang. Pengembangan dan aplikasi dari berbagai aspek dan sudut pandang terus kami lakukan. Sebuah aplikasi dan software baru yang dibutuhkan klien dan di ajukan kepada kami merupakan sebuah tantangan baru bagi, dan kami dengan senang hati menyambut tantangan itu demi kemajuan teknologi yang lebih canggin di kemudian hari.

Oke bersiapla menjadi bagian dari perkembangan teknologi masa depan. Butuh jasa pembuatan sistem informasi berbasis web yang ada di Riau. Silahkan kontak kami untuk informasi lebih lanjut mengenai proses dan analisa cara kerja sistem informasi yang akan di rancang dan dibangun.

Daftar layanan pembuatan sistem informasi RIau:

1. Kabupaten Bengkalis
2. Kabupaten Indragiri Hilir (Tembilahan)
3. Kabupaten Indragiri Hulu ( Rengat)
4. Kabupaten Kampar (Bangkinang)
5. Kabupaten Kepulauan Meranti (Selatpanjang)
6. Kabupaten Kuantan Singingi (Taluk Kuantan)
7. Kabupaten Pelalawan (Pangkalan Kerinci)
8. Kabupaten Rokan Hilir (Bagan Siapi-api)
9. Kabupaten Rokan Hulu (Pasir Pengaraian)
10. Kabupaten Siak (Siak Sri Indrapura)

Referensi:

riau.go.id

Postingan berikutnya

  1. Sistem informasi manajemen yang di gunakan oleh dinas pertanian kab bengkalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *