SPK Metode SAW

By , March 31, 2016,
SPK Metode SAW

SPK Metode SAW – Gambar: carineresearch.com.au

(SPK) Sistem Pendukung Keputusan Metode SAW – adalah metode pengambilan keputusan dengan menggunakan banyak kriteria atau di kenal dengan istilah multikriteria.

SAW singatan dari simple aditive weight adalah sebuah metode yang di kembangkan dengan konsep penilaian yang didasarkan pada pembobotan terhadap nilai kriteria.

Dari pembobotan tersebut maka akan di hasilkan sebuah kesimpulan yang mengindentifikasi berdasarnak nilai bobot yang dihasilkan.

Penggunaan metode SAW dalam kehidupan sehari-hari sangat banyak. Misalkan saja dalam sebuah penelitian tugas akhir (skripsi) atau tesis, SAW digunakan sebagai pemtode untuk penyelesaian masalah. Contoh penyelesaian masalah yang menggunakan perhitungan metode misalnya dalam studi kasus pemilihan dosen terbaik, penyeleksian karyawan dan masih banyak lagi.

Daftar pustaka
umk.ac.id, amikom.ac.id, dinus.ac.id, himsya.ac.id

(SPK) Sistem Pendukung Keputusan Metode SAW

  1. SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENENTUKAN ANAK PENDERITA AUTIS BERBASIS EXPERT SYSTEM DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW)
  2. MPLEMENTASI PENILAIAN KINERJA PEGAWAI MENGGUNAKAN PENDEKATAN FUZZY MULTI-ATTRIBUTE DECISION MAKING (FMADM) DENGAN PERBANDINGAN ANTARA METODE ANALYTIC HIERARCHY PROCESS (AHP) & SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW)
  3. SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENENTUKAN PENERIMA BEASISWA BAGI SISWA SD X MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW)
  4.  SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN BERBASIS WEB UNTUK PEMILIHAN JODOH ISLAMI DENGAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW)
  5. IMPLEMENTASI METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) PADA SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENENTUKAN SUPLEMEN FITNES
  6.  SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN KARYAWAN TERBAIK MENGGUNAKAN METODE SAW PADA PT.X
  7. SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN BIBIT KELAPA SAWIT DENGAN METODE SAW (SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING)
  8. SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT PADA PD.X DENGAN METODE FUZZY MADM (MULTIPLE ATTRIBUTE DECISSION MAKING) MENGGUNAKAN SAW (SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING)
  9. RANCANG BANGUN APLIKASI SELEKSI PENERIMA BEASISWA DI MAN X DENGAN METODE SAW (SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING)
  10. RANCANGA BANGUN SISTEM PENENTUAN PENERIMA KARTU PERLINDUNGAN SOSIAL (KPS) DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) BERBASIS WEB
  11. SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN WARGA MISKIN DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) DAN PROFILE MATCHING
  12. PERBANDINGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) DAN PROMETHEE DALAM PEMILIHAN KUALITAS PADI ( STUDI KASUS : BALAI PENYULUHAN PERTANIAN X )
  13. PERBANDINGAN ALGORITMA SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) DAN PREFERENCE RANKING ORGANIZATION FOR ENRICHMENT EVALUATION (PROMETHEE) DALAM PEMILIHAN SEPEDA MOTORMPLEMENTASI PERBANDINGAN ALGORITMA ANALYTIC HIERARCHY PROCESS (AHP) DENGAN ALGORITMA SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) DALAM PEMILIHAN WEBSITE HOSTING
  14. IMPLEMENTASI SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DALAM MENENTUKAN PREDIKAT KELULUSAN SANTRI DAN DYAH DENGAN ALGORITMA ELECTRE DAN SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW)
  15. SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN KELAYAKAN CALON TENAGA KERJA INDONESIA (TKI) KE LUAR NEGERI MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) DAN SIMPLE MULTI-ATTRIBUTE RATING
  16. SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PERANGKINGAN PENERIMA BSM DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) DAN WEIGHTED PRODUCT MODEL (WPM)
  17.                 PERBANDINGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) DAN WEIGHTED PRODUCT MODEL (WPM) DALAM PEMBERIAN JAMINAN KESEHATAN MASYARAKAT
  18. IMPLEMENTASI PERBANDINGAN METODE PROFILE MATCHING DAN SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) DALAM PENILAIAN KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA PROVINSI X)
  19. ANALISIS DAN PERANCANGAN APLIKASI PENERIMAAN SISWA BARU MENGGUNAKAN METODE SAW DAN METODE PROMETHEE (STUDI KASUS : SMAN X)
  20. ANALISIS PERBANDINGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) DAN METODE WEIGHTED PRODUCT (WP) UNTUK MENENTUKAN BONUS KARYAWAN (STUDI KASUS : PT. X)
  21. IMPLEMENTASI METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) DAN PROFILE MATCHING DALAM MENENTUKAN PEJABAT STRUKTURAL PADA PEMERINTAH KOTA X
  22. SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN PENERIMA BEASISWA MENGGUNAKAN METODE FUZZY MULTIPLE ATTRIBUTE DECISION MAKING PADA SMA X

Pemesanan program berbasis web menggunakan metode SAW silahkan hubungi kami.

Postingan berikutnya

  1. source code spk metode saw
  2. source code sistem pendukung keputusan dengan metode saw
  3. source code php metode saw
  4. sistem pendukung keputusan pemilihan jurusan di sma dengan menggunakan metode saw
  5. source code java perhitungan menggunakan metode saw
  6. source code pemilihan jurusan dengan metode saw
  7. cara jalankan program spk dengan metode SAW
  8. source code sistem pendukung keputusan dengan metode saw sederhana
  9. soyce code java metode saw pemilihan karyawan terbaik
  10. spk metode saw
  11. penerapan metode saw ke php contoh coding php
  12. jurnal perancangan sistem pendukung pengambilan keputusan untuk penerimaan beasiswa dengan metode saw
  13. erd spk saw
  14. cara jalankan program spk dengan metode SAW#spf=1
  15. coding pembobotan metode saw beasiswa php

9 thoughts on “SPK Metode SAW

  1. dian sasmita

    mas, ada program spk seleksi beasiswa pake metode saw berbasis web

    Reply
  2. valen

    Mau tanya, kalo spk pemilihan jurusan di sma menggunakan fuzzy saw, berbasis web menggunakan php, framework CI ada tidak ya?

    Reply
    1. admin Post author

      @valen:

      Untuk pemilihan jurusan sma menggunakan fuzzy saw ada mbak. CI (codeigniter), yii, dan laravel

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *