3 Template Dashboard Admin Terbaik

By , April 7, 2017,

Template Dashboard Admin  – Dashboard admin adalah halaman yang digunakan untuk mengelola sebuah web atau aplikasi web. Untuk istilah lain kita kenal dengan halaman control panel. Halaman admin dibutuhkan untuk memanajemen sebuah aplikasi atau sistem agar menjadi lebih terstruktur dan terlihat rapi. Untuk sekarang ini template yang lagi trend adalah menggunakan versi html 5 dan juga desain bootstrap atau responsive.

Kelebihan template menggunakan desain bootstrap dan responsive adalah agar dapat di akses secara mobile menggunakan perangkat gadget seperti handphone, tablet, dan juga smartphone.

Untuk membangun sebuah dashobard admin kini kamu tidak perlu repot lagi membuatnya dari awal. Di internet banyak template yang di share secara gratis atau pun berbayar dan dapat kamu download langsung dari situsnya. Nah berikut ini akan kita ulas, template-template menarik yang bisa di gunakan untuk mendesain sebuah halaman admin.

3 Template Dashboard Admin

Berikut ini template halaman admin yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi webmu lebih menarik:

#1

SB Admin 2

Template dashboard admin SB admin

Template dashboard admin SB admin

SB admin 2 adalah template bootstrap yang di kembangkan oleh start bootstrap. Template ini sangat unik dengan mempunyai banyak fitur yang bisa digunakan. Beberapa fitur yang diberikan yaitu:

Fitur-fitur:

  1. Fitur Grafik atau chart, disini grafik yang ada dapat di tambah menggunakan plugin jquery pada komponen template yang ada. Di template standarnya grafik yang ada yaitu flot chart dan juga morris chart.
  2. Tabel, tabel merupakan fitur yang tidak dapat dipisahkan pada halaman admin, tabel ini berfungsi untuk menampilkan data. untuk desain tabel banyak pilihan yang diberikan.
  3. Form, Untuk tampilan form sedikit masih terlihat standar namun dapat di customisasi menggunakan css bawaan
  4. Panel / well, merupakan sebuah bidang yang didesain untuk klip atau dapat di modifikasi sebagai desain form atau penempatan text tertentu pada template
  5. Menu tab, tabulasi meskipun terlihat simpel namun sudah cukup menarik untuk digunakan
  6. Button, merupakan tombol pada form. sb admin menggunakan banyak pilihan button yang bisa digunakan dari mulai kecil, sedang hingga besar. untuk warna-warna yang ada misalnya merah, biru, hijau, dan putih muda.
  7. Notification, merupakan bidang notifikasi yang dapat digunakan untuk memberikan informasi, misal informasi sukses, gagal, dan juga lainya. Yang biasanya ini ditempatkan pada form-form input data.
  8. Typography, merupakan susunan penempatan teks yang ada pada template. Untuk pengaturannya misalnya posisi huruf, warna huruf.
  9. Icons, merupakan icon-icon yang ada pada template bootstrap yang bisa digunakan untuk mempertegas suatu bentuk atau informasi seperti misalnya link, menu dan sebagainya.
  10. Grid, merupakan fungsi untuk membuat tata letak sebuah desain pada bootstrap. Tata letak ini mengacu pada susunan kolom-kolom yang dapat kita modifikasi sendiri.

Secara umum untuk template halaman dashboard acuannya seperti fitur-fitur diatas. Yang membedakan adalah masing-masing developer mempunyai desain tersendiri untuk modelnya.

Demo / Download

#2

Black Forest

Black Forest

Black Forest

Black Forest merupakan template admin yang responsive yang menggunakan framework boostrap twitter yang dapat digunakan untuk halaman backend admin. Dengan model yang simpel membuat projek mu menjadi lebih menarik dan user friendly. Untuk komponen user interface (UI) di dukung oleh semua web browser dan berapa perangkat mobile. Untuk develpoernya sendiri bernama srinu.

Namun sayangnya template ini di bandrol $5 via paypal untuk dapat mendapatkannya. Namun jika kamu merasa tertarik dan ingin membelinya saya bisa membantu kamu untuk membelinya via akun paypal yang saya punya. Namun tidaklah salah jika template ini berbayar, karena banyak fitur yang disediakan pun tidak mengecewakan buat para pengembang web.

Fitur-Fitur:

  1. Dashboard – Current status, Column chart, Featured posts with scrollbar, Stylish stats, Area chart, Quick post with editor, Comments, Todo’s, Blog post style and Sparkline bars.
  2. Forms – Date picker, Color picker, Time picker, Date range, Registration forms, Horizontal forms, Wysihtml5 editor, Fluid forms, Validation states, Inputs, Custom select controls, Custom checkbox & radio, custom input controls with & without appended / prepended elements, Toggle (on/off).
  3. Charts – Area charts, Line chart, Pie chart, Geo chart, Bubble chart, Column chart, Animated pie chatrs, Candlestick chart and Table chart.
  4. UI Elements – Beautiful notifications, Buttons, Dropdowns, Radio button tabs, 3 different modals, Folio with left tabs, Tabs, Metro navigation, Breadcrumb, CSS3 animated progress bar, Navbars, Clean notifications, Accordion, Tooltips, Popovers, 12 columns responsive grid, Pagination, CSS3 Doc Icons, Simple Menu, Progress bars, Labels and badges and Block level buttons.
  5. Icons – Icomoon, Fancy tooltips and Loading.
  6. Tables – Simple table, Colspan table, Dynamic table, Mailbox, Deletable table row, Table colored and Table hover.
  7. Gallery – Responsive gallery, Thumbnail gallery with modal and Different thumbnail sizes.
  8. Typography – Headings, Paragraphs, Blockquotes, List styles, Text colors, Horizontal description style.
  9. Extras : Login, Signup, Calendar, Invoice, 404, 500, Profile and Help.

Demo / Download

#3

Gantallela Alela

Gantallela Alela

Gantallela Alela

Gantallela Alela Template dashboad yang sangat cocok digunakan untuk mendesain halaman backend tokok online atau ecommerce. Dengan dasar warna biru tua dan putih membua tampilan lebih elegan.

Berbeda dengan template lain. Template ini menggunakan jquery yang bisa di kembangkan dengan plugin-plugin yang ada. Cukup simpel dengan banyak fitur yang ada.

Demikian ulasan singkat mengenai dashboard admin bootstrap semoga dapat bermafnaat dan memberikan informasi.

Postingan berikutnya

  1. cara agar backend admin lebih menarik
  2. cara membuat date time picker di kolom pada laravel
  3. contoh dashboard admin sederhana
  4. contoh script dashbord
  5. contoh tampilan admin sederhana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *