DFD Sistem Informasi Swalayan

  • Posted on: October 15, 2017
  • By:

Swalayan merupakan sebuah toko yang menjual segala kebutuhan sehari-hari dan juga kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat. Barang barang yang dijual di swalayan biasanya merupakan barang barang atau produk kebutuhan dan konsumsi sehari hari. Seperti bahan dan juga produk makanan, minuman, dan barang kebutuhan seperti snak dan lain sebagainya.

Stakeholder Sistem Informasi Swalayan

  1. Produk swalayan, merupakan produk yang dijual yang ada pada sebuah swalayan. Untuk produk ini berbaga macam jenis, dintaranya produk makanan, snak, mie instan, detergent, dan juga produk-produk lain seperti alat-alat listrik dan juga barang harian lainya.
  2. Kasir swalayan, merupakan pegawai yang mengatur dan mengelola penjualan produk swalayan sehari-hari. Jika swalayan cukup besar, memungkinkan untuk banyak kasir swalayan pada swalayan tersebut. Dalam aplikasi sistem informasi ini, pengelolaan kasir swalayan sangat perlu, untuk mengetahui data penjualan produk per kasir yang bertugas pada jam kerjanya.
  3. Admin aplikasi swalayan, merupakan pengelola aplikasi yang mengontrol semua jalannya aplikasi. Meliputi penambahan produk, kasir swalayan dan juga memantau jalannya jual beli produk swalayan sehari-hari.

DFD Level 0 (Konteks Diagram) Sistem Informasi Swalayan

DFD Level 0 (Konteks Diagram) Sistem Informasi Swalayan

DFD Level 0 (Konteks Diagram) Sistem Informasi Swalayan

 

DFD level 1 Sistem Informasi Swalayan

DFD level 1 Sistem Informasi Swalayan

DFD level 1 Sistem Informasi Swalayan

Analisa dan perancangan aplikasi ini berguna untuk mengelola swalayan agar tidak dapat dilakukan kecurangan oleh pembeli maupun kasir yang bertugas. Perancangan aplikasi yang canggih dapat memantau setiap detail transaksi yang ada pada swalayan, mulai data stok produk swalayan, penjualan swalayan hingga jam kerja kasir swalayan.

 

Untuk yang butuh file format (.vsd) microsoft visio nya silahkan berkomentar dibawah

Hubungi Whatsapp