Javascript – Membuat Popup Window Membuka Halaman Baru

By , March 6, 2018,
Membuat Popup Window Membuka Halaman Baru

Membuat Popup Window Membuka Halaman Baru / gambar: 123rf

Topik kali ini sedikit menarik, bahasanya adalah mengenai javascript. Javascript yang akan kita bahas adalah mengenai pengembangan aplikasi seperti aplikasi periklanan yang sering kita jumpai di internet.

Jenis Iklan yang dimaksud adalah jenis iklan popup atau pop under. Iklan pop up atau pop under adalah iklan yang muncul pada halaman web dan membuka tab baru urlnya Ketika kamu melakukan interaksi dengan browser.

Interaksi-interaksi tersebut misalnya ada mengklik salah satu bagian website, melakukan scrolling, melakukan load halaman web dan banyak lainya event-event yang bisa digunakan untuk menampilkan iklan yang lompat ke tab baru url atau linkya.

Pada tutorial singkat ini, yang kita bahas adalah fungsi javascript untuk melakukan hal diatas dengan tampilan halaman sederhana. Dan fokus yang kita bahas adalah ketika user melakukan klik di salah satu halaman web maka akan muncul iklan pada tab baru dengan catatan, iklan hanya muncul sekali pada satu ip address  atau iklan muncul pada satu sesi, atau iklan muncul pada satu browser.

Dengan demikian iklan tidak muncul secara terus-menur meskipun user atau pengunjung web kamu mengklik halaman yang ada pada web.

Untuk pengembangan yang lebih menarik, iklan atau link bisa ditukar menggunakan program php dengan memanfaatkan link yang terdaftar pada database. Ini cara yang simpel, akan kita share di postingan berikutnya.

Untuk iklan yang muncul pada tutorial kali ini hanya 1 iklan, bisa saja kita tampilkan lebih dari satu iklan secara berganti-ganti tergantung pemrograman yang kamu lakukan nantinya menggunakan php.

Sebenarnya selain menggunakan fungsi javscript, fungsi lain dapat kita gunakan juga menggunakan jquery. Keduanya sama-sama menggunakan proses pada browser klien. TInggal kita mau pakai yang mana.

Membuat Popup Window Membuka Halaman Baru

Berikut script php dan javascript serta htmlnya.

<html><head><title>Popup Window Sekali 1 User browser</title>
<script>function adPop(){ var poppy = localStorage.getItem(‘open’); if(!poppy){ window.open(‘http://safelinku.net/8HlP’,’_blank’) localStorage.setItem(‘open’,’true’); }}</script><head><body onclick=”adPop();”><?php for($i=0;$i<100;$i++){ echo “ini contoh halaman<br/>”;}?></body><html>

Scriptnya simpel namun fungsinya dapat digunakan untuk berbagai konsep. Misalkan saja periklanan. Bisnis pemendek url dan banyak lagi lainya.

Untuk melihat bagaimana dari proses script diatas kamu bisa langsung tes di halaman demo

Demo