DFD Sistem Penggajian Karyawan

Sistem informasi penggajian karyawan merupakan aplikasi sistem yang tergolong tidak begitu kompleks. Pada ruang lingkup sistem ini hanya terdapat beberapa entitas atau stakeholder saja yang terkait.

Beberapa stakeholder yang merupakan entitas pada sistem ini hanya satu saja yaitu admin. Namun ini tergantung kembali pada sistem apa yang di rancang dan prosesnya.

Jika mengacu pada yang analisa sistem ini user secara kasat mata terdapat 2 yaitu karyawan dan admin. Namun jika merujuk pada analisa sistem pengguna aplikasi hanya 1 user yang berinteraksi dengan sistem.

DFD Sistem Penggajian Karyawan

DFD ini dibagi menjadi beberapa level untuk level 0 adalah konteks diagram dan untuk level selanjutnya adalah pemecahan dari DFD level awal atau level 0.

Dfd level 0

Konteks diagram level 0

Konteks diagram level 0

Tergambar pada konteks diagram atau dfd level 0 diatas aliran data yang masuk dan keluar dari sistem. Admin memberikan atau memasukkan data user,jabatan,pekerjaan dan juga gaji. Selanjutnya data yang diterima oleh admin dari sistem adalah data kebalikannya yaitu informasi data yang telah di masukkan.

 

Dfd level 1

DFD level 1 penggajian karyawan

DFD level 1 penggajian karyawan

Diatas adalah gambaran pemecahan dari dfd level 0 atau konteks diagram. Untuk proses inti adalah penggajian.

Cara bacanya adalah admin melakukkan login, kemudian memasukkan data utama atau data master. Dari data master data tersebut selanjutnya digunakkan untuk proses penggajian.

DOWNLOAD

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>